Home > Berita Bola > Suporter Indonesia Ditahan Polisi Malaysia, Ultras Garuda Nyatakan Sikap

Suporter Indonesia Ditahan Polisi Malaysia, Ultras Garuda Nyatakan Sikap

Pertandingan Malaysia melawan timnas Indonesia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (19/11/2019) berlangsung seru dan sengit. Pertandingan itu juga dihadiri oleh supoter dari masing-masing kesebelasan. Dalam pertandingan itu timnas Malaysia berhasil menang dengan skor 2-0 melawan timnas Indonesia.

Dua gol kemenangan timnas Malaysia melawan timnas Indonesia disumbangkan oleh Safawi Rasid menit ke-30 dan ke-73. Tapi sebuah insiden kurang baik diterima oleh pendukung timnas Indonesia setelah pertandingan melawan Malaysia. Beberapa suporter timnas Indonesia mendapat perlakuan tidak pantas oleh oknum suporter Malaysia di luar stadion.

Bahkan, di antaranya ada beberapa suporter timnas Indonesia yang harus dibawa oleh pihak keamanan Malaysia atas tuduhan melakukan aksi anarkis. Menanggapi kasus itu, Ultras Garuda selaku wadah komunitas suporter pendukung timnas Indonesia menyampaikan pernyataannya. Melalui akun media sosial instagram, @ultrasgarudaindonesia, mereka menyampaikan empat hal penting terkait adanya dugaan suporter timnas Indonesia di tangkap oleh kepolisian di Malaysia.

Empat poin itu adalah, Ultras Garuda mengecam dan membantah segala bentuk tuduhan pihak keamanan Malaysia atas tindakan terorisme.

Poin kedua, mengajak seluruh elemen masyarakat, suporter dan eleman organisasi untuk dapat bersatu dalam membebaskan anak bangsa yang masih di tahan oleh kepolisian Malaysia.

Poin ketiga adalah, Ultras Garuda menyadari adanya tindakan diskriminasi terhadap suporter Indonesia yang datang langsung dan menyaksikan pertandingan.

Lalu poin terakhir, meminta kepada Presiden, Kemenpora dan PSSI untuk berperan aktif dalam membantu pembebasan anak bangsa yang menjaga kehormatan bangsa mengibarkan bendera merah putih.

x

Check Also

Pelatih Interim Everton Girang Mampu Tumbangkan Chelsea

Manajer interim Everton Duncan Ferguson menyebut kemenangan yang dipetik melawan Chelsea merupakan hasil siginifikan bagi ...