Home > Berita Bola > Southgate Bicara Soal Peluang Harry Kane Jadi Top Skor Sepanjang Masa Timnas Inggris

Southgate Bicara Soal Peluang Harry Kane Jadi Top Skor Sepanjang Masa Timnas Inggris

Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, mendukung Harry Kane untuk terus mencetak gol. Pemain Tottenham itu dipercaya bisa memecahkan rekor Wayne Rooney sebagai top skor sepanjang masa Inggris. Inggris baru saja menang dengan skor telak saat berjumpa Montenegro di Kualifikasi Euro 2020, Jumat (15/11/2019) dini hari WIB. Pada duel yang berlangsung di Wembley, Inggris menang dengan skor 7-0.

Harry Kane menjadi bintang bagi Inggris. Sang kapten mencetak hattrick. Harry Kane gagal mencetak lebih banyak gol karena diganti pada menit ke-59. Kane sudah mencetak 11 gol di babak kualifikasi. Sementara itu, empat gol Inggris lain ke gawang Montenegro dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain, Marcus Rashford, Alexandar Sofranac , dan Tammy Abraham. Inggris menang telak dan lolos ke putaran final Euro 2020.

Tambahan tiga gol ke gawang Montenegro membuat Harry Kane masuk dalam jajaran top skor Inggris sepanjang masa. Pemain berusia 26 tahun itu sudah mencetak 31 gol. Dia melewati rekor gol Alan Shearer, Tom Finney dan Nat Lofthouse yang sudah mencetak 30 gol. Tapi, Harry Kane masih belum menjadi top skor sepanjang masa Inggris. Dia butuh 23 gol untuk melewati Wayne Rooney. Mantan pemain Manchester United itu sudah mencetak 53 gol dan menjadi top skor Inggris.

“Ini adalah prestasi luar biasa dari Harry Kane ketika Anda berbicara tentang nama Shearer, Finney dan Lofthouse,” kata Southgate.

“Sangat menyenangkan meraihnya pada malam yang istimewa ini dan kita dapat berbicara tentang para pemain itu. Harry Kane pemain yang kejam, dia punya kemampuan untuk melakukannya [menjadi top skor Inggris].”

“Harry Kane punya waktu. Saya yakin dia bisa melakukan itu,” kata Southgate.

Inggris sendiri memastikan lolos ke Euro 2020. Inggris menjadi pemuncak klasemen Grup A. Southgate sangat senang dengan capaian ini. Pelatih 49 sangat optimis dengan progres timnya karena punya banyak pemain hebat.

“Kami diberkati, dengan pemain seperti Harry Kane, Raheem Sterling, Marcus Rashford dan kemudian pemain yang lebih muda datang ke dalam tim ini juga, kita punya daya tembak yang luar biasa.”

“Kami selalu berpikir kami bisa mencetak gol. Kami akan selalu menyebabkan masalah lawan,” kata Southgate.

x

Check Also

Simak Sejumlah Data dan Fakta Jelang Laga Chelsea vs Bournemouth

Peringkat 4 Chelsea akan melawan peringkat 15 Bournemouth pada pekan ke-17 Premier League 2019/20, Sabtu ...