Home > Berita Bola > Skuad Murah Finlandia Lolos Euro 2020

Skuad Murah Finlandia Lolos Euro 2020

Pastikan diri lolos ke putaran final Euro 2020, ternyata pemain Timnas Finlandia mempunyai market value yang cukup murah dan mungkin bisa dibeli tim-tim Liga 1 musim depan. Dalam pertandingan lanjutan kualifikasi Euro 2020 pada Sabtu (16/11/19) lalu, terdapat delapan pertandingan sengit yang baru saja dimainkan dan menghasilkan beberapa kejutan. 

Salah satunya kemenangan telak Finlandia atas Liechtenstein dengan skor 3-0, tambahan tiga poin itu sukses membuat Finlandia untuk pertama kalinya dalam sejarah lolos ke putaran final Euro dengan status runner up Grup J. Kesuksesan Finlandia dicapai berkat konsistensi yang mereka jalani, di mana Teemu Pukki dan kolega berhasil meraih empat kemenangan beruntun saat melawan Armenia, Bosnia, Liechtenstein, dan Yunani.

Sejak tampil pertama kali di Kualifikasi Euro 1968, atau bahkan dari Kualifikasi Piala Dunia 1938, Finlandia selalu gagal lolos. Sehingga keberhasilan Finlandia lolos ke Euro 2020 ini, akan menjadi kebanggaan masyarakat Suomi dan pecinta sepak bola dunia.

Lolos ke event besar Eropa untuk pertama kali, terdapat sebuah fakta menarik dari Finlandia yaitu harga para pemain mereka yang cukup murah bahkan bisa terjangkau oleh tim-tim Liga 1 Indonesia jika ingin membawanya.

Berikut SATUPEDIA coba rangkum dan ulas murahnya harga pemain pemain Timnas Finlandia yang mungkin bisa dibeli oleh tim peserta Liga 1 Indonesia.

1.Jasse Tuominen

Penyerang berusia 24 tahun itu menjadi bintang baru Timnas Finlandia, dan namanya digadang-gadang akan menjadi penerus Teemu Pukki yang sekarang sudah termakan usia.

Kapasitas pemain BATE Borisov ini bahkan langsung teruji di pertandingan terakhir Finlandia di kualifikasi Euro 2020, di mana ia sukses mencetak satu gol ke gawang Liechtenstein dan membawa Finlandia menang 3-0.

Walau bersinar, ternyata harga atau market values Jesse Tuominen berdasarkan laman Transfermarkt.com sangatlah terjangkau, yaitu sekitar 300 ribu euro atau sebesar Rp4,6 miliar. Harga yang lebih murah ketimbang top skor sementara Liga 1, Marko Simic dengan nilai 350 ribu euro.

2.Tim Sparv

Pemain sekaligus kapten Timnas Finlandia ini merupakan pemain penting dalam kegemilangan The Huuh Kajat lolos ke Euro 2020, bahkan ia hanya absen dua kali selama babak kualifikasi.

Perannya dalam menjaga kedalaman serta mengawal rekannya di lapangan, membuat Finlandia sukses meraih tiga kemenangan beruntun saat berjumpa Armenia, Bosnia, Liechtenstein, dan Yunani.

Melansir dari laman transfermarkt.com, diketahui jika harga pemain FC Midtjylland ini cuma sebesar 400 ribu euro, hampir dua kali lipatnya pemain anyar Persija Jakarta, Xandao yang punya market value 700 ribu euro.

3.Paulus Arajuuri

Satu lagi pemain penting di Timnas Finlandia dan bahkan hanya sekali absen karena cedera, Paulus Arajuuri menjadi tembok pertahanan paling vital milik The Huuh Kajat.

Pada pertandingan terakhir kualifikasi Euro 2020 melawan Lithuania, dirinya pun tampil penuh 90 menit dan berhasil membawa Finlandia meraih clean sheets keenam di ajang ini.

Untuk tim Liga 1 yang membutuhkan servisnya, tidak perlu mengeluarkan kocek dalam karena pemain Pafos FC ini cuma memiliki market value sebesar 500 ribu euro atau sebesar Rp 7,7 miliar. Harga yang masih lebih murah ketimbang pemain dengan market value termahal di Liga 1, Xandao dengan nominal 700 ribu euro.

x

Check Also

Bukayo Saka Tak Puas Meski Cetak Gol Untuk Arsenal

Pemain serang Arsenal Bukayo Saka mengaku timnya belum menampilkan permainan terbaik saat menahan imbang Standard ...