Home > Berita Bola > Simak Data dan Fakta Jelang Laga Real Madrid vs PSG

Simak Data dan Fakta Jelang Laga Real Madrid vs PSG

Pentas Liga Champions akan menampilkan duel panas dari sengitnya persaingan Grup A antara tuan rumah Real Madrid melawan Paris Saint Germain (PSG), Rabu dini hari WIB 27 November 2019 di Santiago Bernabeu. Pertandingan krusial yang akan sangat menentukan bagi El Real itu diprediksi akan berlangsung ketat dan penuh drama.

Pertarungan itu juga menjanjikan pertandingan balas dendam bagi Los Blancos, dimana dalam duel leg pertama 19 September 2019 lalu, tim besutan Zinedine Zidane dipermalukan 3 gol tanpa balas di Parc des Princes, Paris. Kondisi itu menjadikan Eden Hazard cs masih di ujung tanduk, karena belum bisa memastikan satu tiket untuk lolos ke fase 16 besar, mengingat El Real tertahan di posisi kedua Grup A dengan 7 poin.

Mereka masih berada di bawah PSG sebagai pemuncak klasemen sementara dengan 12 poin hasil menyapu bersih kemenangan dari 4 pertandingan. Posisi Madrid masih bisa saja digusur oleh dua tim di bawahnya, Club Brugge jika El Real takluk dalam 2 pertandingan tersisa dan sebaliknya, Club Brugge bisa memenangkan dua pertandingan pamungkasnya.

Situasi ini pun harus diwaspadai El Real dan tidak boleh sekalipun terpeleset jika hendak aman melenggang ke babak knockout. Berikut deretan fakta menarik pertandingan Real Madrid vs PSG:

  • Pertandingan nanti akan menjadi duel kesembilan bagi El Real dan PSG saling berhadapan sepanjang sejarah. Dari 8 pertandingan sebelumnya, Madrid berhasil mengemas 5 kemenangan, sekali seri dan dua kali kekalahan.
  • Pertandingan pada leg pertama lalu yang berakhir untuk kemenangan PSG 3 gol tanpa balas menjadi skor paling telak yang mewarnai sepanjang sejarah pertemuan kedua tim. Ada pun skor dengan hanya menghasilkan satu gol (1-0) jadi skor yang paling sering terjadi, yakni pernah 3 kali terjadi.
  • PSG sekarang unggul 5 poin lebih banyak dari El Real yang berada di posisi kedua. Dan jika bisa meraih minimal satu poin pada pertandingan ini, PSG akan memastikan lolos ke 16 besar sebagai juara grup.
  • Madrid akan lolos bila bisa mengalahkan PSG, atau bila Club Brugge gagal menang melawan Galatasaray di matchday kelima pekan ini.
  • Rekor Zinedine Zidane saat masih aktif bermain tiap kali menghadapi PSG terbilang lumayan. Dari 4 kali pertemuan saat masih memperkuat Bordeaux dan Juventus, ia bisa 2 kali menang, sekali imbang dan sekali kalah.
x

Check Also

Indra Sjafrie Singgung Soal Myanmar Jelang Semifinal SEA Games 2019

Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Indra Sjafri mengatakan Myanmar beruntung memiliki waktu istirahat lebih lama ...