Home > Berita Liga Indonesia > RD Berharap Pemain TIRA-Persikabo Bisa Bangkit Lawan Persebaya

RD Berharap Pemain TIRA-Persikabo Bisa Bangkit Lawan Persebaya

Bogor – Arsitek tim TIRA Persikabo Rahmad Darmawan menyebut pasukan arahannya berada dalam tekanan buntut dari rangkaian hasil minor tak pernah menang dalam 11 pertandingan beruntun, dan berharap itu direspons positif oleh pemain.

RD Berharap Pemain TIRA-Persikabo Bisa Bangkit Lawan Persebaya

Rahmad menyebut ia mengharapkan respons positif itu demi memberi dampak yang bagus saat mereka meladeni Persebaya Surabaya pada akhir pekan ini.

“Kami memberi evaluasi kepada tim dan segera mencoba untuk memperbaiki setiap lini apa yang kemarin dirasa kurang. Saya berharap percaya diri pemain tidak jatuh terus bisa dijaga terutama motivasi bermain bisa dipertahankan karena ini bagian yang lebih penting saat ini,” ucap RD, sapaan Rahmad.

“Jujur kami merasa ada sedikit tekanan pada diri kami sendiri, saya berharap tekanan itu menjadikan sesuatu yang positif, bukan sesuatu yang negatif jadi semakin memotivasi mereka. Ini situasi yang bagus kalau anak-anak mampu merespon hal-hal ini dengan positive thingking.”

RD juga menanggapi proses terjadinya gol Persija yang dibuat dari sebuah umpan silang. Menurutnya, ia tak bisa menuding satu pemain saja karena gol itu karena kesalahan tim. Karena itulah, ia mengingatkan para pemain menjaga fokus selama 90 menit.

“Ada unit error ada individual error yang terjadi lawan Persija kemarin, itu bukan hanya sekedar bola crossing, semua elemen sudah kami antisipiasi di dalam latihan tapi ada yang terjadi kemarin seperti itu,” jelas RD.

“Tapi saya tetap akan mengatakan kesalahan secara tim, secara keseluruhan organisasi defens kami cukup bagus, tapi tidak cukup hanya dengan bagus, tapi cukup juga dengan konsisten, karena kelengahan satu atau dua kali saja bisa mengakibatkan gol, itu yang terjadi.”

“Kami tidak boleh lengah di dalam masa 90 menit itu dan itu yang terjadi, konsistensi anak-anak untuk mempertahankan performa itu organsisasi main.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ketum PSSI Puji Kemegahan Markas Bali United

Pemandangan menarik terjadi saat pertandingan timnas U-23 Indonesia melawan Iran di Stadion Kapten I Wayan ...