Home > Berita Liga Jerman > Bayer Leverkusen > Prediksi Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen, Bundesliga 1 Desember 2019

Prediksi Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen, Bundesliga 1 Desember 2019

Bayern Munchen akan berhadapan dengan Bayer Leverkusen dalam lanjutan Liga Jerman 2019/2020 di Stadion Allianz Arena, Minggu (01/12/2019) pukul 00.30 WIB. Ada satu hal yang diperingatkan oleh Karl-Heinz Rummenigge jelang pertandingan ini, yaitu mewaspadai agar tidak ada euforia berlebihan menyusul bagusnya hasil di sejumlah pertandingan terakhir.

Sejak kalah dari Eintracht Frankfurt pada 2 November yang berujung pemecatan Niko Kovac, Bayern langsung bangkit. Penunjukkan Hansi Flick dinilai keputusan tepat. Setelah kekalahan itu, Bayern menjalani empat pertandingan di semua ajang dan semuanya berhasil mereka akhiri dengan kemenangan. Olympiakos menjadi korban pertama dengan kemenangan 2-0 di Allianz Arena.

Borussia Dortmund dan Fortuna Dusseldorf secara beruntun dihajar 4-0 di Bundesliga. Terakhir, Crvena Zvezda alias Red Star Belgrade dikalahkan 6-0 di kandangnya sendiri. Total 16 gol bisa dikumpulkan tim Bayern dan di sisi lain tidak ada satu pun gol yang bersarang ke gawang Benjamin Pavard dan kawan-kawan.

Sekarang tantangan berikutnya adalah Bayer Leverkusen. Bayern harus waspada karena tim asuhan Peter Bosz ini punya kualitas untuk menyulitkan Bayern. Pada pertemuan terakhir di musim lalu, Bayern harus mengakui keunggulan lawannya itu dengan skor 3-1.

“Kami tidak boleh larut dalam euforia karena pertandingan sulit sudah menanti kami. Tapi pastinya hasil-hasil bagus itu bisa menumbuhkan kepercayaan diri kami. Para pemain sudah melakukan kerja bagus dalam beberapa pekan terakhir dan mereka harus bisa melanjutkannya,” kata Rummenigge.

Sementara itu Leverkusen saat dalam performa yang kurang konsisten. Dalam enam pertandingan terakhir yang dijalani di Liga Jerman, Leverkusen meraih tiga hasil seri, dua kekalahan, dan hanya sekali menang. Secara posisi di klasemen mereka masih ada di urutan sembilan dengan koleksi 19 poin.

Berhadapan dengan Bayern, Leverkusen menyadari bahwa mereka butuh penampilan yang sempurna. Bahkan bermain bagus pun belum tentu bisa mencuri poin dari sang juara bertahan. Tapi tekad tinggi diutarakan oleh Bosz untuk bisa mendapatkan hasil bagus di Allianz Arena pekan ini.

“Melawan Bayern kami harus bermain dengan bagus. Setiap pemain harus memberikan yang terbaik di lapangan. Hanya dengan itu kami punya peluang untuk bisa mengalahkan mereka. Pada dasarnya kami selalu mengincar kemenangan di setiap pertandingan, termasuk melawan Bayern,” kata Bosz.

Untuk bisa mewujudkan targetnya itu, Leverkusen bisa mencontoh Hoffenheim. Sejauh ini baru Hoffenheim saja yang bisa membawa pulang kemenangan dari kandang Die Roten. Kondisi Tim Terkini Ditegaskan Flick bahwa ia bisa menurunkan semua pemain terbaiknya di pertandingan ini.

Tapi tentunya tanpa tiga pemain yang sudah absen lama karena cedera seperti Lucas Hernandez, Niklas Sule, dan Fiete Arp. Sementara itu tim tamu mendapatkan kabar bagus dari sosok Kai Havertz. Pemain muda potensial itu dikabarkan Bosz sudah bisa berlatih lagi walau belum diketahui apakah bisa bermain penuh atau tidak.

Perkiraan Susunan Pemain:

Bayern: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Javi Martinez, Jerome Boateng, David Alaba; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Thomas Muller, Serge Gnabry, Kingsley Coman; Robert Lewandowski.

Leverkusen: Lukas Hradecky; Lars Bender, Jonathan Tah, Sven Bender, Wendell; Charles Aranguiz, Kerem Demirbay; Nadiem Amiri, Moussa Diaby, Karim Bellarabi; Kevin Volland.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Indra Sjafrie Menolak Beri Pujian Berlebihan Untuk Osvaldo Haay

Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Indra Sjafri menegaskan bahwa posisi penyerang Osvaldo Haay sama seperti ...