Home > Berita Bola > Penampilannya Tuai Pujian, Febri Hariyadi Menolak Jumawa

Penampilannya Tuai Pujian, Febri Hariyadi Menolak Jumawa

Febri Hariyadi menjadi faktor penentu kemenangan dalam pertandingan Persib menghadapi PSIS Semarang dalam pekan ke-27 Liga 1 2019. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, itu, Febri berhasil menyumbangkan satu gol penentu kemenangan bagi Maung Bandung. Dalam pertandingan itu Persib berhasil mengalahkan PSIS dengan skor akhir 2-1.

Dua gol Persib dicetak oleh Ezechiel N’Douassel pada menit ke-10 dan Febri Hariyadi melalui titik putih pada menit ke-73. Sementara itu, gol N’Douassel sempat disamakan oleh bomber asing PSIS, Bruno Silva pada menit ke-53. Walaupun jadi penentu kemenangan, Febri mengaku golnya ke gawang tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu hanyalah kebetulan. Menurut Febri, faktor pemilihan dirinya sebagai algojo dan suksesnya ia menjalankan eksekusi penalti bukanlah hal yang patut dibesar-besarkan.

“Ya mungkin kebetulan saja, kebetulan masuk dan kebetulan bisa menang,” kata Febri.

Setelah satu golnya dalam pertandingan itu, Febri Hariyadi sekarang mencatatkan diri sebagai pemain lokal tersubur di Persib Bandung. Dirinya sekarang mengoleksi sembilan gol dan empat assist hasil dari 22 penampilan bersama Persib. Catatan itu membuat ia menyamai jumlah gol dan assist Ezechiel N’Douassel yang mendapatkannya lewat 21 penampilan bersama Persib.

Pascahasil menghadapi PSIS pula, artinya Persib sudah melewati lima pertandingan tanpa satupun kekalahan. Pada empat pertandingan sebelumnya, Persib berhasil memenangkan tiga pertandingan melawan Persebaya Surabaya (4-1), Persija Jakarta (2-0), Kalteng Putra (2-0). Sementara satu pertandingan dilewati anak asuh Robert Rene Alberts dengan hasil imbang saat menghadapi Bhayangkara FC (0-0).
Dengan performa positif yang ditunjukkan Persib, Febri berharap Pangeran Biru dapat terus melanjutkannya.

“Alhamdulillah pertandingan pertama setelah beberapa kali bermain di luar Bandung. Kami senang dengan poin penuh,” kata pemain jebolan diklat Persib ini.

“Mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi karena masih banyak pertandingan sisa ke depannya,” katanya berharap.

x

Check Also

Beto Goncalves Pasrah Jika Harus Dicoret Dari Skuad SEA Games 2019

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengonfirmasi kemungkinan besar tidak membawa striker senior, Beto Goncalves ...