Home > Berita Bola > Manager Persib Minta Iwan Bule Lebih Tegas Dalam Memimpin PSSI

Manager Persib Minta Iwan Bule Lebih Tegas Dalam Memimpin PSSI

Iwan Bule resmi memegang jabatan sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 dan ada dua wakil, Cucu Soemantri serta Iwan Budianto. Hampir sepekan sudah, Iwan Bule mulai bertugas sebagai Ketua Umum PSSI dengan dibantu oleh 12 anggota Eksekutif Komite (Exco). Resmi menjabat sebagai Ketua Umum PSSI, beberapa harapan penting muncul dari perwakilan klub kepada Iwan Bule.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar berharap Iwan Bule dapat lebih tegas dalam memimpin PSSI untuk lima tahun ke depan. Umuh mengaku sangat mengenal baik sosok Iwan Bule. Menurut Umuh, mantan Kapolda Metro Jaya itu merupakan sosok yang ideal dalam memimpin otoritas tertinggi sepak bola Indonesia (PSSI).

“Pak Iwan Bule okelah, pasti perhatiannya sangat bagus dan sebagai pemimpin sangat tegas, mudah-mudahan setelah Pak Iwan ini berjalan di bawah Exco-nya kalau ada yang tidak benar disikat,” kata Umuh.

“Ada Exco yang tidak benar langsung dibuang, jangan dibiarkan,” kata Umuh.

Umuh menjelaskan, dirinya tidak asal dalam bicara karena sudah berkaca pada periode sebelumnya karena ada anggota Exco PSSI yang terlibat dalam pengaturan skor.

“Berdiri tegak Pak Iwan, maju terus. Hanya hati-hati di antaranya, Exco harus diperhatikan dan dilihat kalau ada masalah, cepat dibuang,” kata Umuh

Selain itu, dia berharap pengurus PSSI yang baru saat ini di bawah komando Iwan Bule dapat membenahi kompetisi dengan baik. Utamanya, kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia harus dipimpin oleh wasit yang profesional dan netral.

x

Check Also

Persija Mulai Bertaji, Targetkan Tembus 10 Besar

Persija Jakarta mulai menunjukkan taringnya di kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Dalam ...