Home > Berita Liga Champions > Lukaku Desak Sikap Tegas UEFA Terhadap Rasisme

Lukaku Desak Sikap Tegas UEFA Terhadap Rasisme

Milan – Romelu Lukaku terus mendesak UEFA agar bersikap tegas menghadapi rasisme usai dirinya mengaku mendapat sorakan bernada rasisme dari ‘seluruh stadion’ saat Inter Milan menang 3-1 dalam duel Liga Champions di kandang Slavia Praha.

Lukaku Desak Sikap Tegas UEFA Terhadap Rasisme

Lukaku mengemas gol telat untuk mengantar Inter unggul setelah upaya sebelumnya dianulir oleh VAR, sementara rekan setimnya Lautaro Martinez mencetak brace, Kamis (28/11) dini hari WIB.

Mantan penyerang Manchester United tersebut merayakan gol pertamanya sebelum dianulir di hadapan suporter tuan rumah, walau kemudian benar-benar mencatatkan namanya di papan skor untuk terus menghidupkan peluang Nerazzurri melaju ke babak knock-off.

“Saya terakhir kali mengatakannya ketika bersama tim nasional [Belgia],” kata Lukaku kepada Esporte Interativo. “UEFA sekarang harus melakukan sesuatu tentang itu, karena hal-hal seperti ini tidak dibenarkan ada di stadion.”

Hari ini itu terjadi dua kali kepada saya dan itu tidak bisa dibenarkan. Kita berada di tahun 2019, ada banyak pemain dengan kebangsaan berbeda di tim mereka.”

“Ketika ada orang yang bagi saya buruk, di stadion, itu bukan contoh yang baik untuk anak-anak.”

“Saya berharap UEFA sekarang mengambil tindakan atas hal tersebut, karena seluruh stadion melakukannya ketika Lautaro mencetak gol pertama dan itu tidak baik bagi orang-orang yang menonton pertandingan ini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Sanjungan Lautaro Martinez Untuk Lukaku Usai Tumbangkan Slavia Praha

Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku sama-sama menjadi bintang kemenangan Inter Milan melawan Slavia Praha pada ...