Home > Astana > Lawan Astana, Solskjaer Andalkan Pemain Muda

Lawan Astana, Solskjaer Andalkan Pemain Muda

Manchester United akan kembali beraksi di ajang Liga Europa dengan melawan FC Astana, Kamis (28/11/2019) atau Jumat dini hari WIB. Pertandingan itu akan dijadikan ajang untuk menguji pemain muda oleh pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Solskjaer memasukkan beberapa nama pemain muda baru ke dalam tim yang akan terbang ke Kazakstan untuk menghadapi Astana.

Melalui situs resmi klub, Manchester United mengumumkan beberapa pemain junior yang akan melakukan debut langsung sebagai starter bersama tim senior di pertandingan itu. Mereka adalah pemain bertahan Ethan Laird dan Di’Shon Bernard, serta pemain tengah, Dylan Levitt. Selain mereka, terdapat beberapa nama yang baru pertama kali masuk ke tim utama Manchester United.

Terdapat tujuh nama lainnya yang akan dilibatkan dalam pertandingan Grup L Liga Europa itu. Pemain-pemain itu adalah Matej Kovar, Teden Mengi, Max Taylor, Ethan Galbraith, Arnau Puigmal D’Mani Mellor, dan Largie Ramazani. Kovar merupakan kiper pelapis Lee Grant, yang merupakan starter lainnya yang dikonfirmasi oleh Solskjaer.

Pemain-pemain muda itu belum memiliki nomor karena ini merupakan pertama kalinya mereka dilibatkan ke dalam agenda tim senior oleh Solskjaer. Manchester United pun mengumumkan nomor punggung yang akan digunakan oleh pemain-pemain itu.

Berikut daftarnya:

41 – Ethan Laird
47 – Arnau Puigmal
49 – D’Mani Mellor
51 – Matej Kovar
52 – Max Taylor
54 – Ethan Galbraith
58 – Di’Shon Bernard
59 – Largie Ramazani
63 – Dylan Levitt
71 – Teden Mengi

Solskjaer memutuskan untuk membawa pemain muda ke dalam pertandingan melawan Astana di Kazakstan karena menghindarkan pemain intinya dari kelelahan. Karena, setelah melawan Astana, mereka harus bertanding kembali di Liga Inggris tiga hari kemudian.

Selain itu, Manchester United juga sudah lolos ke babak 32 besar Liga Europa yang membuat Solskjaer tenang dan bisa memberikan kesempatan untuk pemain muda bermain di pertandingan kompetitif.

x

Check Also

Indra Sjafrie Singgung Soal Myanmar Jelang Semifinal SEA Games 2019

Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Indra Sjafri mengatakan Myanmar beruntung memiliki waktu istirahat lebih lama ...