Home > Berita Bola > Jacksen Ungkap Alasan Ini Usai Persipura Kalah Lawan Bhayangkara FC

Jacksen Ungkap Alasan Ini Usai Persipura Kalah Lawan Bhayangkara FC

Jacksen F Tiago, Pelatih Persipura Jayapura beberkan alasan kekalahan timnya dari Bhayangkara FC pada pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2019. Persipura kalah memalukan dengan skor 1-3 di Stadion Gelora Delta, Kabupaten Sidoarjo, pada Kamis (7/11/2019). Dalam pertandingan itu, tim tamu mencetak tiga gol lewat aksi para pemainnya yakni, Bruno Matos pada menit ke-45+1, Adam Alis pada menit ke-83, dan Herman Dzumafo menit ke-89.

Sementara tim berjulukan Mutiara Hitam itu hanya bisa mencetak sebiji gol lewat sepakkan Ian Louis Kabes pada menit ke-75. Pasca pertandingan, suasana kekecewaan menyelimuti sosok pelatih Persipura, Jacksen F Tiago. Bagaimana tidak, tim yang sekarang berada di posisi tiga besar klasemen sementara terancam turun peringkat dan membuyarkan semua usaha jika tidak diselesaikan akar permasalahannya. Beruntung bagi Persipura, tim yang berposisi di peringkat keempat, Borneo FC, gagal meraih hasil sempurna setelah ditahan imbang Perseru Badak Lampung FC 1-1 pada Selasa (5/11/2019). Sehingga, posisi mereka masih aman di peringkat ketiga dengan koleksi 43 poin dari 25 pertandingan. Sementara Borneo FC hanya terpaut satu poin di bawah mereka.

“Setelah kami bisa mencetak gol penyama kedudukan, pertahanan kami sangat longgar,” kata Jacksen F Tiago.

“Tadi sempat saya ingatkan bahwa organisasi tetap, tapi nafsunya untuk menambah gol kemenangan itu membuat organisasi pertahanan kami sangat longgar dan akhirnya kacau semua,” katanya dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan pada Kamis (7/11/2019).

Walau kalah, Jacksen tidak mau menyalahkan pemainnya, menurut dia, semua bisa terjadi dalam sepak bola. Tapi, pelatih berdarah Brasil itu berharap anak asuhnya bisa memetik pelajaran berharga dari pertandingan menghadapi Bhayangkara.

“Ya namanya sepak bola ada saat seperti itu,” kata Jacksen.

“Saya rasa wajar kami tidak puas dengan hasil itu, tapi kami cukup bisa memahami bahwa sewaktu-waktu akan terjadi di mana performa tidak selalu sama seperti yang diharapkan,” katanya.

x

Check Also

Persija Mulai Bertaji, Targetkan Tembus 10 Besar

Persija Jakarta mulai menunjukkan taringnya di kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Dalam ...