Home > Berita Bola > Icardi Pertajam Catatan Apiknya di PSG

Icardi Pertajam Catatan Apiknya di PSG

Paris Saint-Germain (PSG) kembali ke jalur kemenangan di Liga Prancis dengan Mauro Icardi lagi-lagi sukses mencetak gol. Sabtu (9/11/2019) di Stadion Francis-Le Bie, PSG mengalahkan tuan rumah Brest 2-1 pada pekan ke-13 Liga Prancis. PSG kembali ke jalur kemenangan setela pada pekan sebelumnya ditaklukkan Dijon 1-2.

Saat melawan Brest, Angel Di Maria membawa PSG unggul pada menit ke-39. Brest kemudian menyamakan skor pada menit ke-72 lewat gol Samuel Grandsir. Striker PSG pinjaman dari Inter Milan, Mauro Icardi, kembali menjadi pahlawan Les Parisien. Golnya di menit ke-85 menentukan kemenangan 2-1 PSG atas Brest.

PSG semakin mantap di puncak klasemen Liga Prancis dengan koleksi 30 poin karena rival-rival terdekatnya, yaitu Angers (21), Lille (19), Bordeaux (19), dan Reims (19) semuanya bermain imbang pada pekan ke-13 Liga Prancis. Mauro Icardi sekarang sudah mencetak 5 gol dalam 6 penampilan di Liga Prancis.

Angka itu menempatkan Icardi sebagai yang terbaik di 5 liga top Eropa di antara pemain-pemain yang sudah mencetak minimal 2 gol. Dengan performa seperti itu, niat PSG untuk merekrut permanen sang striker dari Inter Milan akan semakin kuat.

Jika menghitung semua kompetisi, striker asal Argentina itu sudah membukukan 9 gol dalam 10 pertandingan. Icardi kelihatan semakin impresif jika melihat statistik yang dihimpun Opta. Icardi mencetak 5 golnya di Liga Prancis dengan total membuat 84 sentuhan dengan bola. Itu berarti rata-rata Icardi mencetak satu gol setiap melakukan 17 sentuhan dengan bola.

x

Check Also

Pelatih Lille Geram Mourinho Bawa Dua Stafnya Ke Tottenham

Pelatih Lille, Christophe Galtier, marah kepada Jose Mourinho, yang membawa dua staf pelatihnya ke Tottenham ...