Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Dunga Salahkan Milan Soal Performa Buruk Paqueta

Dunga Salahkan Milan Soal Performa Buruk Paqueta

Lucas Paqueta didatangkan AC Milan dari Flamengo bulan Januari lalu. Kedatangan Paqueta disambut dengan harapan yang tinggi dari fan AC Milan saat itu. Hal itu salah satunya karena ia sudah menjalani debut di timnas Brasil sejak usia muda. Ia menjalani debut pada bulan September 2018 saat pertandingan persahabatan kontra Amerika Serikat. Walau begitu, sejak kedatangannya ke Italia, penampilan Paqueta bisa dibilang biasa saja. Menurut mantan pelatih timnas Brasil, Dunga, hal itu karena penampilan AC Milan yang angin-anginan.

“Milan saat ini tidak tampil bagus yang tentu saja berpengaruh ke para pemainnya,” kata Dunga.

“Jika Paqueta bermain untuk tim yang sedang bagus, dia akan tampak lebih bagus.”

“Hal ini karena dia memiliki banyak kualitas.”

Dunga bisa dibilang sangat mengerti pemain-pemain asal Brasil. Ia pernah jadi pemain timnas Brasil pada 1987 hingga 1998 dan tampil 91 kali. Dunga termasuk dalam tim yang berhasil menjadi juara Piala Dunia 1994 di AS.
Selain itu, ia pernah dua kali jadi pelatih timnas Brasil. Pertama pada 2006 hingga 2010 lalu. Saat itu prestasinya termasuk juara Copa America 2007 dan gelar Piala Konfederasi 2009

Lalu Dunga kembali menangani Tim Samba pada 2014 hingga 2016. Kali ini ia tidak menyumbangkan gelar saat dua kali bertanding di Copa America. Paqueta sudah bermain 26 kali bagi AC Milan di semua ajang. Ia tercatat hanya berhasil mencetak satu gol dan empat assist. Saat ini bersama Stefano Pioli, ia lebih difungsikan sebagai pemain tengah.

x

Check Also

Isu Guardiola Mulai Tak Betah di Manchester City, Agen Membantah Keras

Pep Guardiola diberitakan mulai tidak betah melatih klub sepak bola Liga Inggris, Manchester City. Tapi ...