Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Ditahan Imbang Vitoria Guimaraes, Tekanan Pada Emery Makin Besar

Ditahan Imbang Vitoria Guimaraes, Tekanan Pada Emery Makin Besar

Arsenal ditahan tuan rumah Vitoria Guimaraes 1-1 pada matchday 4 Liga Europa, Rabu (6/11/2019) di Stadion D. Afonso Henriques. Bukan hanya skornya yang mengecewakan, tapi juga cara Arsenal mendapatkannya. Hasil itu semakin mengonfirmasi tendensi Arsenal besutan Unai Emery adalah tim yang tidak bisa menjaga keunggulan yang sudah didapatkan.

Arsenal unggul 1-0 lebih dulu atas Guimaraes lewat gol Shkodran Mustafi pada menit ke-80. Tapi, Bruno Duarte menyamakan skor pada menit pertama injury time. Berarti sudah dalam 4 pertandingan beruntun di semua kompetisi Arsenal-nya Unai Emery gagal menang karena tidak bisa menjaga keunggulan. Di Liga Inggris, Arsenal hanya bermain imbang 2-2 melawan Crystal Palace (27/10/2019) dan 1-1 melawan Wolverhampton Wanderers (2/11/2019).

Saat melawan Crystal Palace, Arsenal sudah unggul 2-0 berkat gol cepat Sokratis Papastathopoulos pada menit ke-7 dan David Luiz pada menit ke-9. Tapi, Palace kemudian menyamakan skor menjadi 2-2 lewat penalti Luka Milivojevic pada menit ke-32 dan gol Jordan Ayew pada menit ke-52. Kemudian saat menghadapi Wolves, keunggulan 1-0 yang diperoleh lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang dibuyarkan Raul Jimenez pada menit ke-76.

Melihat lebih ke belakang lagi di Liga Inggris, Arsenal juga pernah ditahan Watford 2-2 (15/9/2019) dengan cara yang sama. Sudah unggul 2-0 lewat gol-gol Aubameyang pada menit ke-21’dan menit ke-32, gawang The Gunners kemudian dibobol Thomas Cleverley pada menit ke-54 dan penalti Roberto Pereyra pada menit ke-81 sehingga hanya memperoleh hasil seri 2-2. Di antara pertandingan melawan Crystal Palace dan Wolves, Arsenal bertemu Liverpool di babak keempat Piala Liga Inggris.

Lagi-lagi dalam pertandingan itu Arsenal gagal menang gara-gara tidak bisa mempertahankan keunggulan. Arsenal sudah sempat unggul 3-1, 4-2, dan 5-4, tapi kemudian Divock Origi menyamakan kedudukan menjadi 5-5 pada menit ke-90+4. Arsenal kemudian tersingkir setelah kalah 4-5 lewat adu penalti.

x

Check Also

Isu Guardiola Mulai Tak Betah di Manchester City, Agen Membantah Keras

Pep Guardiola diberitakan mulai tidak betah melatih klub sepak bola Liga Inggris, Manchester City. Tapi ...