Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Bayern Munchen Tak Bersedia Mempekerjakan Wenger

Bayern Munchen Tak Bersedia Mempekerjakan Wenger

Arsene Wenger belakangan ini diberitakan menjadi salah satu kandidat kuat pengisi kursi kepelatihan Bayern Muenchen. Wenger dilaporkan mendekati Muenchen untuk menyatakan ketertarikannya mengambil alih posisi Kovac yang baru saja dipecat. Kovac dipecat setelah hasil buruk yang diterima Muenchen ketika berkunjung ke kandang Eintracht Frankfurt.

Saat itu, Muenchen dibantai 1-5 oleh tuan rumah. Dalam laporan itu dikabarkan Wenger mengontak Chairman Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, secara pribadi via telepon. Wenger secara langsung mengatakan ketertarikannya melatih Muenchen. Walaupun mengetahui rekam jejak bagus Arsene Wenger di Liga Inggris, Rummenigge mengatakan bahwa tidak mempertimbangkan nama Wenger sebagai calon pelatih Bayern Muenchen.

Wenger belum kembali melatih sebuah klub sejak mengakhiri perjalanan 22 tahun dengan Arsenal pada 2018. Ketika ditanyai soal menjadi pelatih Bayern Muenchen, Wenger mengatakan,

“Melatih merupakan bagian dari hidup saya sampai sekarang.”

“Semua orang yang menjadi pelatih akan mengatakan hal yang sama. Anda akan merindukan intensitas dan beberapa hal lainnya.”

“Tapi, pertandingan sepak bola, memenangi pertandingan, mempersiapkan tim, dan mendapatkan kepuasan, serta emosi bersama tim, itu adalah sesuatu yang saya rindukan,” kata Wenger lagi.

Selain nama Arsene Wenger, Bayern Muenchen dihubungkan dengan beberapa kandidat pelatih lain. Thomas Tuchel, Erik ten Hag, Ralf Rangnick, dan Mauricio Pochettino menjadi nama-nama yang kabarnya sedang dipantau oleh Muenchen. Sejak ditinggal Kovac, kursi pelatih Muenchen sementara dipegang oleh Hans-Dieter Flick. Sebelumnya, Flick merupakan asisten pelatih dari Niko Kovac dan Joachim Loew di tim nasional Jerman (2006-2014) .

x

Check Also

Persija Mulai Bertaji, Targetkan Tembus 10 Besar

Persija Jakarta mulai menunjukkan taringnya di kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Dalam ...