Home > Berita Bola > Timnas Indonesia Kalah Beruntun, Ricky Yacob Soroti Simon McMenemy

Timnas Indonesia Kalah Beruntun, Ricky Yacob Soroti Simon McMenemy

Dari tiga pertandingan, timnas Indonesia belum meraih kemenangan ketika melawan Malaysia, Thailand, dan Uni Emirat Arab (UEA). Peluang timnas Indonesia untuk lolos ke fase selanjutnya cukup berat. Impian untuk bermain di Piala Dunia 2022 sudah mulai terkubur. Kegagalan tim Garuda mengundang komentar dari legenda hidup timnas Indonesia, Ricky Yacob. Menurut Ricky Yacob, tidak mudah untuk mencari pelatih baru bila Simon McMenemy didepak.

“Saya pikir ini harus diselesaikan meskipun bukan hal mudah juga untuk kita lolos,” kata Ricky Yacob.

“Lagipula belum tentu juga ada pelatih lain mau menerima tawaran disaat situasi sekarang,” kata Ricky Yacob.

Pria berusia 56 tahun itu menilai seharusnya timnas Indonesia punya suasana baru untuk ke depannya. Itu harus dilakukan saat melawan Vietnam pada pertandingan keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022
di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019).

Bila lawan timnas Indonesia menelan kekalahan dari Vietnam, PSSI harus segera mengambil keputusan untuk Simon McMenemy. Karena, ini demi masa depan timnas Indonesia. Ricky Yacob berharap ada permainan menarik yang ditunjukkan timnas Indonesia saat melawan Vietnam. Syukur-syukur, tim Merah Putih bisa meraih kemenangan melawan Vietnam yang saat ini duduk di posisi ke 98 dalam rangking FIFA.

“Kalau nanti lawan Vietnam gagal, ya itu tergantung keputusan. Paling tidak kita harapkan timnas Indonesia bisa lebih baik. Ya semoga lawan Vietnam bisa memberikan yang menggembirakan dan penonton mau datang ke stadion,” kata Ricky Yacob.

x

Check Also

Simak Sejumlah Data dan Fakta Jelang Laga AC Milan vs Lecce

AC Milan melawan tim promosi Lecce pada lanjutan Serie A, Minggu (20/10/2019) atau Senin dini ...