Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Stefano Pioli Ungkap Pembicaraannya Dengan Petinggi Milan

Stefano Pioli Ungkap Pembicaraannya Dengan Petinggi Milan

Stefano Pioli diberitakan sudah menjalani makan malam dengan sejumlah petinggi AC Milan pada Selasa (8/10/2019) malam waktu Italia atau Rabu dini hari WIB. acara makan malam tersebut diadakan di Hotel Bulgari, Milan. Pada pertemuan itu, AC Milan turut membawa Zvonimir Boban dan Paolo Maldini dan beberapa staf lainnya.

Kedua legenda Milan di dalam jajaran manajemen ini dikabarkan yang menunjuk Stefano Pioli menjadi pelatih AC Milan selanjutnya, menggantikan Marco Giampaolo. Stefano Pioli dikabarkan akan segera diikat kontrak selama dua tahun dalam beberapa jam ke depan.

Tapi dalam kontrak Pioli, terdapat klausul pemutusan kontrak jika AC Milan gagal lolos ke kompetisi Eropa musim ini. Saat keluar dari hotel setelah menghadiri makan malam dengan petinggi Milan, Stefano Pioli sempat mengucapkan beberapa kata.

“Saya senang. Makan malam pertama berjalan baik,” katanya.

AC Milan sendiri sudah resmi memecat Marco Giampaolo dari kursi pelatih mereka pada Selasa (8/10/2019) waktu setempat atau Rabu lewat tengah malam WIB. Keterangan pemutusan hubungan kerja dengan Giampaolo diumumkan oleh Twitter resmi Milan yang dalam waktu hanya 7 menit sudah diisi 1.000-an lebih komentar.

“AC Milan sudah membebastugaskan Marco Giampaolo dari posisinya sebagai pelatih. Klub berterima kasih kepada Marco atas pekerjaannya dan berharap yang terbaik dalam karier profesionalnya,” begitu pernyataan resmi AC Milan.

Stefano Pioli muncul sebagai kandidat kuat calon pelatih AC Milan setelah Rossoneri memutuskan mengikat Luciano Spalletti. Tapi, belum juga diresmikan, Pioli sudah mendapat sejumlah penolakan dari fans Milan.
Tagar #PioliOut telah menjadi tren di Twitter Italia dan bahkan nomor 5 di dunia hingga Rabu (9/10/2019) pagi WIB. Milanisti marah karena Pioli di masa lalu pernah mengungkapkan dirinya adalah seorang Interista alias pendukung Inter Milan, rival sekota AC Milan. Pioli mengungkapkan hal itu saat dia menjadi pelatih Inter Milan pada periode 2016-2017.

“Keluarga saya semuanya Interista,” Kata Pioli.

“Profesi membawa saya ke tempat lain, tetapi keyakinan saya adalah Inter Milan. Saya tumbuh dengan lagu: ‘Kami akan memenangi scudetto bersama Beccalossi dan Pasinato’,” kata Pioli lagi.

Penunjukkan Stefano Pioli oleh AC Milan makin terasa kontroversial karena rekam jejak sang pelatih baru sebetulnya tidak lebih bagus daripada Marco Giampaolo. Dalam 5 klub yang ia bela terakhir kali, Pioli selalu tidak menyelesaikan kontraknya.
Dia dipecat Palermo pada 2011, kemudian ditendang Bologna pada 2014. Lazio juga memecatnya pada 2016, dan Pioli pun diberhentikan Inter Milan pada 2017. Menangani Fiorentina musim lalu, Pioli juga tidak menyelesaikan kontraknya.

x

Check Also

Dani Ceballos Berharap Statusnya Dipatenkan Arsenal

Sebuah kabar gembira datang bagi Arsenal. Pemain pinjaman mereka, Dani Ceballos diberitakan ingin melanjutkan karirnya ...