Home > Berita Bola > Solskjaer Kritik Markas AZ Alkmaar Gunakan Rumput Sintetis

Solskjaer Kritik Markas AZ Alkmaar Gunakan Rumput Sintetis

Tim Manchester United bertanding ke markas AZ Alkmaar, Cars Jeans pada matchday 2 Liga Europa, Kamis (3/10/19). Pelatih Ole Gunnar Solskjaer kaget mengetahui penggunaan rumput sintetis di stadion yang digunakan bertanding, Cars Jeans di kota Den Haag. Karena hal itu menjadi salah satu masalah Solksjaer tidak membawa Paul Pogba dalam pertandingan ini. “Saya kaget ketika mereka memilih bermain di lapangan seperti ini,” kata Solskjaer.

“Saya sudah terbiasa dengan Astroturf di Norwegia, dan ini bukan hal bagus yang pernah saya lihat. Itu salah satu uang terburuk yang pernah saya lihat,” kata Solskjaer. Pertandingan ini akan dimainkan di kandang ADO Den Haag, karena markas asli dari AZ Alkmaar, AFAS Stadion, atapnya roboh tertiup angin hingga rusak pada Agustus lalu.

Ole Gunnar Solskjaer heran dengan pemilihan rumput Astroturf di stadion itu. “Saya kaget karena disni dengan cuaca seperti ini, anda menggunakan Astroturf,’ kata Solskjaer. “Oke ketika anda tinggal di Kutub Utara seperti yang kurang lebih kami lakukan di Norwegia dan tidak bermain di bulan Maret, November dan Desember, tapi disni saya kaget,” lanjutnya. Pada aktu ditanya apakah UEFA harus melarang lapngan dengan rumput buatan di Eropa, Solskjaer menambahkan.

“Anda tidak akan bisa melakukan itu, karena anda tidak bisa memaksa tim Norwegia memiliki rumput alami, jadi saya berpikir itu tidak mungkin,” katanya.
“Tapi jika saya melatih klub disni, saya tidak akan menggunakan Astroturf,” ujar dia.

Solksjaer menegaskan bahwa kondisi lapangan disini mempengaruhi keputusan dalam mengistirahatkan salah satu bintang United, Paul Pogba. “Saya tidak mau mengambil resiko untuk memaksakanndia bermain di Lapngan dengan rumput Astroturf,” tutup sang pelatih. Selain Pogba, Anthony Martial dan Luke Shaw juga akan absen
di pertandingan melawan AZ Alkmaar. Itu menandakan pera pemain muda akan kembali diberi kesempatan bermain pada pertandingan ini.

x

Check Also

Dani Ceballos Berharap Statusnya Dipatenkan Arsenal

Sebuah kabar gembira datang bagi Arsenal. Pemain pinjaman mereka, Dani Ceballos diberitakan ingin melanjutkan karirnya ...