Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Sanksi Larangan Bermain, Dembele Absen Lawan Real Madrid

Sanksi Larangan Bermain, Dembele Absen Lawan Real Madrid

Ousmane Dembele mendapatkan dua kartu kuning yang berujung pengusiran dalam pertandingan Barcelona melawan Sevilla, Minggu (6/10/2019). Dua kartu kuning itu diberikan pada menit ke-53 dan yang kedua berbuntut kartu merah pada menit ke-87. Dembele dikeluarkan wasit Mateu Lahoz karena protes berlebihan atas kartu merah yang diterima rekannya, Ronald Araujo, beberapa menit sebelumnya. Pada pertandingan melawan Sevilla itu, Barcelona berhasil memenangi pertandingan dengan skor 4-0. Gol dicetak oleh Luis Suarez pada menit ke-27, Arturo Vidal pada menit ke-32, Ousmane Dembele pada menit ke-35, dan Lionel Messi pada menit ke-78.

Pertandingan itu dibanjiri kartu, dengan total delapan kartu kuning, dan dua kartu merah. Barcelona menerima lima kartu kuning dan dua kartu merah, sedangkan Sevilla menerima tiga kartu kuning. Wasit Mateu Lahoz melaporkan bahwa Dembele mengatakan “buruk, Anda sangat buruk” kepada ofisial pertandingan asal Valencia itu.
Tapi, Ernesto Valverde, pelatih Barca, menyebut bahwa sang pemain jarang berbicara bahasa Spanyol.

Menurut Komisi Disiplin Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), pelanggaran semacam itu dapat dijatuhi hukuman larangan bermain di sampai tiga partai, atau skors selama satu bulan. Barca mengajukan banding dan Dembele diberi larangan tampil dua pertandingan. Penyerang sayap Prancis itu akan absen dalam perjalanan ke Eibar pada 19 Oktober, ditambah pertandingan El Clasico di Camp Nou, tujuh hari kemudian.

Araujo, yang melakukan debut setelah menggantikan Jean-Clair Todibo, dikenakan larangan satu pertandingan karena kartu merahnya dan akan absen dalam pertandingan versus Eibar. Sementara Gerard Pique juga diberikan larangan bermain setelah mendapatkan kartu kuning kelima musim ini pada pertandingan itu.
Tapi, kedua pemain bertahan itu bisa bermain saat Barcelona menghadapi Real Madrid. Pertandingan El Clasico akan digelar pada 26 Oktober di kandang Barcelona, Camp Nou.

x

Check Also

Dani Ceballos Berharap Statusnya Dipatenkan Arsenal

Sebuah kabar gembira datang bagi Arsenal. Pemain pinjaman mereka, Dani Ceballos diberitakan ingin melanjutkan karirnya ...