Home > Berita Bola > PSS Benahi Performa Laga Kandang

PSS Benahi Performa Laga Kandang

PSS Sleman memiliki rapor tidak begitu bagus ketika bermain di kandang pada gelaran Liga 1 2019. PSS hanya mampu meraih tiga kemenangan di kandang hingga pekan ke-22 Liga 1 2019. Tim berjulukan Elang Jawa itu mendapatkan 15 poin dari 10 pertandingan kandang di Liga 1 2019.

Catatan itu lebih rendah ketimbang performa PSS saat bermain tandang. Lima kemenangan, dua kali imbang, dan lima kali kalah diraih PSS dari 12 pertandingan tandang di Liga 1 2019. Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, mengakui jika ini masih menjadi permasalahan di timnya.

“Inilah problem kami ketika bermain di kandang, tidak mampu bermain maksimal seperti ketika bermain tandang,” kata Seto.

Seto bertekad untuk memperbaiki hal itu saat jeda agenda timnas Indonesia.

“Kami perlahan memperbaiki, kenapa di pertandingan kandang kami tidak bisa meraih hasil maksimal,” kata Seto.

“Adanya libur kompetisi yang panjang kami manfaatkan secara maksimal, semoga pertandingan kandang selanjutnya bisa lebih maksimal,” ujarnya menambahkan.

Pelatih asal Kalasan itu berharap, dukungan penuh suporter di Stadion Maguwoharjo tidak menjadikan beban bagi pemain PSS.

“Dukungan suporter yang berlimpah di pertandingan kandang jadikan motivasi bukan menjadi beban,” kata Seto mengakhiri.

PSS saat ini masih berada di peringkat ketujuh klasemen dengan 32 poin. Setelah ini, tim besutan Seto Nurdiantoro akan melawan Kalteng Putra pada pekan ke-23 Liga 1 2019, Jumat (18/10/2019).

x

Check Also

Simak Sejumlah Data dan Fakta Jelang Laga AC Milan vs Lecce

AC Milan melawan tim promosi Lecce pada lanjutan Serie A, Minggu (20/10/2019) atau Senin dini ...