Home > Berita Bola > Prediksi Persela vs PSIS, Liga 1 18 Oktober 2019

Prediksi Persela vs PSIS, Liga 1 18 Oktober 2019

Duel Persela Lamongan melawan PSIS Semarang dalam pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 digelar Jumat (18/10/2019) di Stadion Surajaya, Lamongan, pukul 15.30 WIB. Menjamu Mahesa Jenar, Laskar Joko Tingkir mengincar kemenangan sebagai persembahan untuk sang legenda Choirul Huda. Menjalani pertandingan ke-22 di Liga 1 musim ini, Persela memiliki semangat tersendiri. Mereka belum melupakan kisah pahit dua tahun silam, ketika ditinggalkan Choirul Huda.

Sang kiper meninggal dunia setelah insiden berbenturan dengan rekan setim dalam pertandingan Persela kontra Semen Padang di Surajaya, 15 Oktober 2017. Sekarang, demi mengenang sang legenda, pelatih Persela Nil Maizar, berharap anak asuhnya dapat meraih kemenangan. Nil ingin agar Eky Taufik dan kolega menunjukkan semangat tempur di lapangan.

“Satu hal yang harus diingat kepada pemain, Choirul Huda legenda sepak bola, legenda Persela.

“Mudah-mudahan besok melawan PSIS Semarang menjadi bukti kecintaan mereka kepada Choirul Huda,” kata Nil Maizar.

Persela sendiri masih terpuruk di klasemen Liga 1 2019. Mereka baru mengumpulkan 20 angka dari 21 pertandingan. Catatan ini sangat riskan bagi Laskar Joko Tingkir karena tiga tim lainnya yang menghuni zona degradasi juga memiliki angka yang sama. Sementara itu, PSIS hanya satu strip di atas Persela. Laskar Mahesa Jenar juga hanya unggul satu poin dari tuan rumah.

Dengan mempunyai 21 angka dari 21 pertandingan, tim tamu akan berusaha habis-habisan melawan salah satu rival langsung mereka dalam perjuangan lolos dari degradasi ke Liga 2.
Penyerang Persela, Alex Dos Santos yang merupakan top skor sementara Liga 1 2019, menjadi perhatian utama PSIS. Wahyu Winarto, manajer umum Laskar Mahesa Jenar, timnya siap mematikan sang ujung tombak tuan rumah.

“Tentunya semua kami waspadai, striker mereka, Alex juga harus jadi perhatian semua pemain. Semua sudah tahu dia adalah top scorer sementara Liga 1. Berarti Alex adalah pemain berkualitas,” kata Winarto.

Prediksi Jalannya Pertandingan

PSIS tidak mampu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir di Liga 1 2019. Bahkan, jika ditarik lebih jauh, dalam lima partai pemungkas, Mahesa Jenar hanya membukukan dua gol. Masalah lini depan ini yang membuat PSIS hanya meraih lima angka dalam lima partai itu. Persela sama bermasalahnya dengan PSIS. Mereka juga hanya mengoleksi 1 menang, 2 seri, dan 2 kalah dalam lima pertandingan terakhir di Liga 1 2019.
Tapi, tekad mempersembahkan kemenangan untuk Choirull Huda bisa memberi efek lain. Apalagi Joko Tingkir tidak terkalahkan 9 kali dalam 10 pertandingan home musim ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Persela (4-3-3): Dwi Kuswanto; Ahmad Birrul Walidain, Moch Zenuri, Arif Satria, Eky Taufik; Izmy Yaman Hatuwe, Lucky Wahyu, Rafinha; Kei Hirose, Sugeng Efendi, Alex Dos Santos.

PSIS (4-3-3): Joko Ribowo; Fendri Saputra, Ganjar Mukti, Wallace Costa, Safrudin Tahar; Heru Setyawan, Septian David Maulana, Finky Pasamba; Hari Nur Yulianto, Bruno Silva, Claudir Marini Junior.

x

Check Also

Gelandang Bhayangkara FC Makin Terpacu Pasca Dipanggil Timnas Indonesia

Pemain Bhayangkara FC, Teuku Muhammad Ichsan mendapat panggilan dari timnas Indonesia untuk pertandingan pekan depan. ...