Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Petinggi AS Roma Minta Maaf Usai Pernyataannya Tuai Kontroversi

Petinggi AS Roma Minta Maaf Usai Pernyataannya Tuai Kontroversi

Direktur Olahraga AS Roma, Gianluca Petrachi, meminta maaf setelah mengatakan bahwa sepak bola merupakan permainan kaum pria bukan semacam kelas balet anak perempuan kecil.

Komentar bernada seksisme itu disampaikan Petrachi setelah Roma bermain seri 1-1 melawan Cagliari dalam lanjutan Serie A Italia 2019-2020 di Stadion Olimpico, Minggu (6/10/19).

Ternyata, dia kesal dengan Roma hanya bermain seri setelah gol Nikola Kalinic di menit akhir dianulir karena diduga lebih dulu mendorong pemain bek Cagliari ke kiper Robin Olsen.

Tapi, siapa sangka komentar itu mendapat kritikan dari sejumlah penggemar, terutama kaum hawa di Italia, di mana ada yang menganggaap Petrachi sudah ketinggalan jaman.

“Saya minta maaf jika seseorang merasa tersinggung dengan kata-kata saya,” kata Petrachi melalui postingan di akun resmi Giallorossi, Selasa (08/10/19) dini hari WIB.

“Bukan bermaksud untuk mengklaim sepak bola hanya untuk pria dan bukan untuk wanita. Sepak bola untuk semua orang dan di AS Roma kami sangat bangga dengan tim wanita kami dan untuk mempromosikan sepak bola wanita,” lanjutnya.

Hasil imbang dengan Cagliari membawa AS Roma hanya mendapat satu poin dan tertahan di peringkat lima klasemen sementara Serie A Italia 2019-2020 dengan perolehan 12 poin.

x

Check Also

Dani Ceballos Berharap Statusnya Dipatenkan Arsenal

Sebuah kabar gembira datang bagi Arsenal. Pemain pinjaman mereka, Dani Ceballos diberitakan ingin melanjutkan karirnya ...