Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Ozil Jarang Dimainkan Emery, Petinggi Klub Berikan Petunjuk Ini

Ozil Jarang Dimainkan Emery, Petinggi Klub Berikan Petunjuk Ini

Mesut Oezil sangat jarang bermain untuk Arsenal musim ini. Dia baru turun dua kali, sekali di Liga Inggris dan sekali di Piala Liga Inggris. Itupun, Oezil tidak pernah bermain penuh 90 menit.

Selain itu, ia dua kali duduk di bangku cadangan, sedang tujuh pertandingan sisanya, ia bahkan tidak dibawa ke dalam tim 18 pemain yang bertanding. Media-media di Inggris meyakini bahwa Mesut Oezil akan segera pergi dari Arsenal. Kabar itu diperkuat dengan berita jika pihak klub sedang mencari cara untuk meminjamkan sang pemain pada Januari nanti.

Salah satu petinggi klub Arsenal, Raul Sanllehi, seperti memberikan petunjuk mengapa Oezil jarang dimasukkan ke tim utama Arsenal musim ini.

Hal ini berkaitan dengan kebijakan Emery di lapangan latihan. Sanllehi mengatakan bahwa Emery memilih pemain berdasarkan usaha mereka ketika berlatih.

“Kebijakan Emery adalah selalu memainkan pemain yang paling bekerja keras saat latihan,” ujar Sanllehi.

Itu yang menjadi pegangan Emery dalam menentukan siapa yang bermain di tim utama Arsenal. Selama ini Oezil memang memiliki reputasi sebagai pemain yang malas.

Jika berkaca dari ucapan Sanllehi, maka gaya bermainnya itu menjadi alasan mengapa Oezil ditendang dari tim The Gunners. Paling terkenal, pemain serang asal Jerman itu juga tidak masuk ke dalam line-up saat Arsenal
bermain imbang dengan Manchester United dan Bournemouth. Dia juga tidak bermain saat Arsenal menang dengan skor 4-0 melawan Standard Liege pada ajang Liga Europa.

Kontrak Ozil akan berakhir pada akhir musim 2021 dan dia diberitakan akan dipaksa pindah ke MLS alias Major League Soccer Amerika Serikat pada jeda transfer musim dingin nanti.

x

Check Also

Simak Sejumlah Data dan Fakta Jelang Laga AC Milan vs Lecce

AC Milan melawan tim promosi Lecce pada lanjutan Serie A, Minggu (20/10/2019) atau Senin dini ...