Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Nicolas Pepe Alami Situasi Sulit di Arsenal, Wenger Angkat Bicara

Nicolas Pepe Alami Situasi Sulit di Arsenal, Wenger Angkat Bicara

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger ikut bicara tentang situasi Nicolas Pepe di tim Meriam London. Dia yakin Pepe harus berjuang keras jika ingin membuktikan kualitasnya sebagai pembelian tepat The Gunners musim ini.
Pepe, yang menyandang status pembelian termahal Arsenal dengan 72 juta poundsterling, dewasa ini dikritik karena dianggap tampil di bawah ekspektasi.

Pepe sering kali kehilangan bola karena kecerobohannya sendiri. Pemain 24 tahun ini baru mencetak satu gol dalam 10 penampilan di semua kompetisi sejauh ini. Dia juga baru empat kali menyelesaikan 90 menit penuh di Premier League.

Pertama-tama, Wenger mengaku menyukai Pepe dan percaya pembelian Pepe sudah tepat. Tapi, di saat yang sama Wenger merasa Pepe memang masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Permainannya belum maksimal.

“Saya menyukai dia dan saya kira membelinya adalah keputusan bagus. Dia belum sepenuhnya beradaptasi dan Anda harus memberinya waktu yang cukup,” kata Wenger.

“Saat ini, dia terlihat belum bermain dengan kebebasan yang dia dapatkan selama di Prancis dulu. Saya melihat sejumlah karakteristik permainannya, khususnya saat tidak membawa bola, itu belum terjadi.”

Pepe belum juga membuktikan kualitasnya, padahal Arsenal sudah sangat membutuhkan dia. Situasi ini, menurut Wenger, bisa membuat Pepe makin tertekan. Walaupun begitu, Pepe tidak bisa memanfaatkan waktu itu seenaknya sendiri.

Arsenal belum benar-benar melaju kencang, Pepe harus segera mencapai level terbaiknya untuk membantu tim. Wenger pun merasa skuad Arsenal yang sekarang sudah sangat baik. Pepe boleh jadi pemain termahal, tapi ada sejumlah pemain muda Arsenal yang patut dipertimbangkan.

“Di sisi lain, saya harus mengakui kami punya sejumlah pemain muda bagus yang bisa bermain di sisi sayap, dan itu berarti Pepe harus bersaing untuk mempertahankan posisinya,” kata Wenger.

x

Check Also

Dani Ceballos Berharap Statusnya Dipatenkan Arsenal

Sebuah kabar gembira datang bagi Arsenal. Pemain pinjaman mereka, Dani Ceballos diberitakan ingin melanjutkan karirnya ...