Home > Berita Bola > MU Pertimbangkan Pelatih RB Leipzig Sebagai Pengganti Solskjaer

MU Pertimbangkan Pelatih RB Leipzig Sebagai Pengganti Solskjaer

RB Leipzig pantas khawatir dengan berita yang sekarang beredar di Inggris. Karena, nama nama manajer mereka, Julian Nagelsmann, disebut masuk menjadi kandidat manajer Manchester United. Manchester United berada dalam situasi yang tidak bagus. Setan Merah hanya meraih dua kemenangan dalam delapan pertandingan awal Premier League 2019/2020 ini.

United juga hanya menang penalti atas Rochdale di Carabao Cup. Manchester United sekarang berada di posisi ke-12 klasemen Premier League, hingga pekan ke-8. Hanya sembilan poin yang didapat Manchester United. Ini adalah start terburuk United dalam 30 tahun terakhir, terhitung sejak awal musim. Hasil buruk ini membuat posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer terancam.  Berita akan dipecatnya Zidane terus berkembang. Sejumlah pemain senior juga kehilangan rasa percaya pada Solskjaer.

Oktober 2019 disebut akan menjadi penentuan masa depan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United. Jika tidak kunjung meraih hasil positif, maka pria asal Norwegia harus bersiap angkat koper dari Old Trafford. Manchester United menyebut sejumlah nama untuk menggantikan peran Solskjaer. Dari Italia, ada Massimiliano Allegri yang disebut masuk dalam kandidat pelatih United.

Allegri kini tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun. Selain itu, Julian Nagelsmann juga masuk dalam daftar calon manajer baru Manchester United. Julian Nagelsmann sendiri masih berusia sangat muda, usianya baru 32 tahun. Walaupun masih muda, Julian Nagelsmann sudah punya gaya bermain yang khas. Dia konsisten dengan sepak bola menyerang. Filosofi bermain yang dibangun Julian Nagelsmann dinilai cocok dengan ciri khas Manchester United.

Julian Nagelsmann memang masih berusia 32 tahun. Tapi, dia punya reputasi yang bagus sebagai pelatih, terutama di Jerman. Julian Nagelsmann adalah pemain terbaik Jerman tahun 2017 lalu. Karir Julian Nagelsmann melesat saat masih melatih Hoffenheim. Pada zaman Nagelsmann, Hoffenheim tercatat punya prestasi yang bagus. Untuk pertama kali dalam sejarah klub, Hoffenheim mampu bermain di putaran final Liga Champions.
Prestasi bagus Nagelsmann membuat RB Leipzig memintanya sebagai pelatih pada musim 2019/2020 ini. RB Leipzig memberikan proyek jangka panjang kepada Nagelsmann. Saat ini, dia masih punya kontrak hingga tahun 2023.

x

Check Also

Dani Ceballos Berharap Statusnya Dipatenkan Arsenal

Sebuah kabar gembira datang bagi Arsenal. Pemain pinjaman mereka, Dani Ceballos diberitakan ingin melanjutkan karirnya ...