Home > Berita Bola > Michael Owen Tuding Solskjaer Lakukan Kesalahan Dalam Menangani MU

Michael Owen Tuding Solskjaer Lakukan Kesalahan Dalam Menangani MU

Michael Owen menilai kegagalan yang dialami Manchester United musim ini adalah berasal dari kesalahan yang dilakukan oleh sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer. Menurut Owen, Solskjaer telah membuat beberapa kekeliruan di kursi manajerial, khususnya dalam hal transfer pemain.

Owen yang pernah berseragam Manchester United selama tiga musim menilai langkah Solskjaer di bursa transfer musim panas lalu justru melemahkan Setan Merah.
Pasalnya, manajer asal Norwegia itu dianggap melepas beberapa pemain yang sebenarnya masih dibutuhkan di tim.

“Poin yang ingin saya sampaikan adalah bahwa dalam banyak hal Ole Gunnar Solskjaer secara sadar telah melemahkan timnya. Dia menyingkirkan pemain-pemain seperti Romelu Lukaku, Ander Herrera, Alexis Sanchez, dan Chris Smalling,” kata Owen.

Owen menganggap, para pemain seperti Romelu Lukaku dan Ander Herrera seharusnya dipertahankan
karena masih bisa berkontribusi pada Manchester United.

“Dia tahu bisa meningkatkan timnya dengan para pemain itu. Tapi mungkin dia berpikir untuk mundur terlebih dulu sebelum membuat langkah maju,” imbuh pengoleksi 89 caps dan 40 gol bersama Timnas Inggris tersebut.

Seperti yang diketahui, Manchester United tidak kunjung menampilkan performa meyakinkan di awal musim ini. Di pertandingan Liga Inggris, Setan Merah itu masih tertahan di peringkat 10 dengan perolehan sembilan poin.

Tidak hanya di pertandingan domestik, Manchester United juga tampil angin-aginan di kompetisi Eropa.
Terakhir, David de Gea dan kolega hanya bisa bermain seri tanpa gol saat menghadapi AZ Alkmaar di matchday kedua Liga Europa 2019/20, Jumat (04/10/19).

x

Check Also

Petinggi Munchen Puas Dengan Penampilan Coutinho

Philippe Coutinho resmi menjadi pemain pinjaman Bayern Muenchen pada musim panas ini. Philippe Coutinho pun ...