Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Marco Giampaolo Didepak AC Milan

Marco Giampaolo Didepak AC Milan

Milan – Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, secara resmi dipecat dari jabatannya sejak Selasa (8/10/2019) waktu setempat atau Rabu dinihari WIB.
Hal ini diungkapkan oleh akun Twitter resmi AC Milan.

Marco Giampaolo Didepak AC Milan

“AC Milan telah membebastugaskan Marco Giampaolo dari posisinya sebagai pelatih. Klub berterima kasih kepada Marco atas pekerjaannya dan berharap yang terbaik dalam karier profesionalnya,” demikian pernyataan resmi AC Milan.

Seperti diketahui, Giampaolo baru menangani AC Milan sejak awal musim 2019/20, menggantikan posisi Gennaro Gattuso.

Namun demikian, Giampaolo harus mengakhiri karirnya secara prematur terkait performa AC Milan yang mengecewakan belakangan ini.

Dikutip dari Milan Data, Rabu (9/10/2019), Giampaolo hanya bertahan selama 111 hari di AC Milan.

Mantan pelatih Sampdoria ini dinilai menjadi penyebab jatuhnya peringkat AC Milan di klasemen sementara Serie A, sering melakukan blunder taktik, dan inkonsistensi permainan.

Menurut rencana, posisi Giampaolo akan digantikan oleh Stefano Pioli. Mantan pelatih Inter Milan ini akan diberi tawaran kontrak selama satu tahun, dengan opsi perpanjangan kontrak.

Sebenarnya pilihan pertama AC Milan jatuh pada sosok Luciano Spalletti. Namun pelatih berusia 60 tahun ini masih memiliki sengketa kompensasi pemutusan hubungan kerja dengan Inter Milan.

Spalletti yang telah dipecat oleh Inter Milan, menginginkan pembayaran gaji penuh di kisaran 5 juta euro, karena kontraknya di La Beneamata masih tersisa hingga 2021.
(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

Menanti Laga Debut Stefano Pioli Sebagai Pelatih AC Milan

Pertandingan pekan ke-8 Serie A Liga Italia 2019-2020 melawan Lecce, Senin (21/10/19), akan menjadi debut ...