Home > AZ Alkmaar > Manchester United Dianggap Tak Serius Jalani Laga di Liga Europa

Manchester United Dianggap Tak Serius Jalani Laga di Liga Europa

Pada matchday kedua Liga Europa, Manchester United berkunjung pertandingan tandang ke markas AZ Alkmaar di Stadion ADO Den Haag, Kamis (3/10/2019). Di luar dugaan Manchester United hanya bisa bermain seri tanpa gol dengan AZ Alkmaar.
Hal yang menyedihkan adalah Manchester United tidak sekali pun membuat tembakan ke arah gawang. Dari total 6 tembakan yang dibuat, tidak ada satu pun tembakan para pemain tim Setan Merah yang tepat sasaran ke gawang lawan.
Penampilan itu rupanya membuat marah pemain legendaris timnas Belanda, Marco van Basten.

Marco van Basten menilai pasukan Ole Gunnar Solskjaer bermain tidak sepenuh hati dan tidak serius di kompetisi sekelas Liga Europa.
“Apa yang telah dilakukan Man United sejauh ini? Mereka hanya menang 1-0 atas Astana! Mereka berada di peringkat 10 di klasemen Liga Inggris dan bermain bukan layaknya tim besar,” kata Van Basten.

“Jika saya menjadi bagian dari mereka, saya akan bermain setulus hati tanpa banyak melakukan akting.”

“Manchester United adalah klub dengan reputasi besar. Mereka sudah memandang rendah pertandingan di Liga Europa dan hal itu sangat disesalkan.”

“Jika saya menjadi pemain AZ Alkmaar, saya akan kesal dan saya akan bermain serius sebagai bentuk kekesalan terhadap mereka,” kata Pemain Terbaik Dunia 1992 itu menambahkan.

Hasil seri melawan AZ membuat Man United harus puas berada di posisi kedua klasemen Grup L Liga Europa. Masalah utama mereka adalah lini depan. Setelah ditinggal Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez, bagian penyerangan mereka menjadi tumpul.
Di Liga Inggris, Manchester United hanya bisa mencetak 9 gol dari 7 pertandingan. Mereka akan menghadapi Newcastle United pada pekan ke-8 Liga Inggris di Stadion St James’ Park, Minggu (6/10/2019).

x

Check Also

Dani Ceballos Berharap Statusnya Dipatenkan Arsenal

Sebuah kabar gembira datang bagi Arsenal. Pemain pinjaman mereka, Dani Ceballos diberitakan ingin melanjutkan karirnya ...