Home > Berita Bola > Manchester United Butuh Penyerang Haus Gol

Manchester United Butuh Penyerang Haus Gol

Barisan penyerang maupun pemain ofensif yang dimiliki Manchester United tidak cukup membuat mereka kuat dan meyakinkan untuk mengancam lawan. Fakta sudah terhampar. Ketiadaan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez yang pergi ke Inter Milan membuat stok penyerang menipis.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer tidak memiliki banyak pilihan striker tajam buat mengisi lini depan setelah kepergian mereka. Awal musim ini, masalah tersebut sekilas tertutupi oleh kemenangan dengan skor 4-0 atas Chelsea. Tapi, yang terjadi bisa dikategorikan krisis, karena Man United tidak pernah lagi berhasil mencetak lebih dari satu gol dalam 9 pertandingan beruntun.

Keringnya produktivitas itu berlaku untuk semua ajang kompetitif. Setelah menghajar Chelsea, Setan Merah secara beruntun bertemu Wolverhampton dengan skor 1-1, Crystal Palace dengan skor 1-2, Southampton dengan skor 1-1, Leicester dengan skor 1-0, Astana dengan skor 1-0, West Ham dengan skor 0-2, Rochdale dengan skor 1-1, Arsenal dengan skor 1-1, dan terakhir AZ Alkmaar dengan skor (0-0).

Gol terakhir mereka pun dicetak oleh pemain tengah Scott McTominay. Partai teranyar paling ironis karena United tidak berhasil mencetak satu gol yang kurat ke gawang AZ pada duel Liga Europa, Kamis (3/10/2019).

Ini adalah pertama kali Man United gagal melepas satu pun tembakan ke gawang di sebuah pertandingan Liga Europa. Sebenarnya, usaha Setan Merah di laga-laga sebelumnya tidak kurang. Mereka punya 16 tembakan melawan Arsenal dan 31 percobaan versus Rochdale.
Tapi, ketiadaan sosok penyelesai ulung yang berkualitas top menjadikan segunung peluang itu hanya menghasilkan satu gol.

x

Check Also

Petinggi Munchen Puas Dengan Penampilan Coutinho

Philippe Coutinho resmi menjadi pemain pinjaman Bayern Muenchen pada musim panas ini. Philippe Coutinho pun ...