Home > Berita Bola > Lini Tengah Manchester United Diyakini Butuh Sosok Phillipe Coutinho

Lini Tengah Manchester United Diyakini Butuh Sosok Phillipe Coutinho

Manchester United mengalami masalah di sektor penyerangan mereka musim ini, dengan hanya membuat 9 gol dari delapan pertandingan. Lini depan Manchester united dinilai kurang kreatif, masalah ini dipersulit dengan banyaknya pemain United yang cedera. Setan Merah dikatakan butuh sosok pemain kreatif untuk menyelesaikan masalah itu.

United mencatatkan start liga terburuk mereka dalam 30 tahun terakhir dengan berada di posisi 12 klasemen. Menurut catatan Opta, United hanya mampu membuat lima gol dalam sepuluh pertandingan tandang terakhir mereka. Jika melihat dari pertandingan melawan Newcastle United pekan lalu, Manchester United seperti kehilangan kreatifitas ketika menguasai bola.

Manchester United menyadari hal ini dengan mencoba mendatangkan pemain kreatif asal Argentina, Paulo Dybala, pada jeda transfer musim panas lalu. Akan tetapi, transfer itu akhirnya tidak terjadi. Kebutuhan United akan pemain kreatif seperti Dybala kelihatannya bisa ditemukan di pemain asal Amerika Latin lainnya, Philippe Coutinho, yang juga sempat dihubung-hubungkan dengan United.

Pada musim panas kemarin, masa depan Coutinho di Barcelona dipenuhi spekulasi, sampai akhirnya memutuskan bergabung dengan Bayern Muenchen dengan status pinjaman. Setelah meninggalkan Liverpool pada Januari 2018, Coutinho gagal tampil mengesankan di Camp Nou. Akan tapi, kini Coutinho seperti kembali hidup bersama Bayern Muenchen hanya dalam delapan pertandingan. Bermain di posisi gelandang serang, Coutinho berhasil mencetak dua gol dan tiga asis untuk Bayern.

Sementara hal sebaliknya terjadi di United, tiga andalan di lini tengah – Jesse Lingard, Juan Mata, dan Andreas Pereira – belum berandil dalam gol United sejauh ini. Walaupun begitu, bukan perkara mudah untuk Manchester United mendatangkan Coutinho. Coutinho kelihatan ragu untuk berpindah ke Old Trafford mengingat dia merupakan mantan pemain rival abadi United, Liverpool. Agen Coutinho, Kia Joorabchian, musim panas lalu mengungkapkan,

“Man United adalah tim besar, saya punya pemain di sana, dan saya sangat menghormati mereka,”.

“Namun transfer Coutinho ke United akan sangat sulit, bahkan hampir mustahil,” sambung agen yang juga menangani Andreas Perreira itu.

“Saya rasa sulit bagi Philippe Coutinho bermain untuk rival Liverpool mengingat ia punya ikatan kuat dengan Liverpool. Dia sangat hebat ketika bermain di sana.” kata Kia menutup.

x

Check Also

Zidane Menolak Menyebut Cedera Pemain Sebagai Penyebab Inkonsistensi Madrid

Real Madrid menelan kekalahan 0-1 dari Real Mallorca pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (19/10/2019). ...