Home > Berita Bola > Lawan TIRA-Persikabo, Timnas U-19 Indonesia Tak Bisa Tampil Full Tim

Lawan TIRA-Persikabo, Timnas U-19 Indonesia Tak Bisa Tampil Full Tim

Timnas U-19 akan menghadapi PS Tira Persikabo dalam pertandingan uji coba yang akan dilaksanakan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (12/10/2019). Tapi, Tim Garuda Nusantara harus kehilangan empat pemain seleksi. Keempat pemain itu adalah Mochammad Supriadi, Brylian Negiehta Dwiki Aldama, Ernando Ari Sutaryadi, dan Rizky Ridho Ramadhani.

Keempat pemain itu harus absen membela timnas U-19 karena harus bergabung kembali ke klubnya, Persebaya U-20, yang tampil di partai puncak Elite Pro Academy (EPA) U-20 2019. Seperti diberitakan, Persebaya U-20 akan berhadapan dengan Barito Putera U-20 dalam final EPA U-20 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (12/10/2019).

Pelatih timnas U-19, Fakhri Husaini, mengaku tidak mempermasalahkan empat pemainnya yang harus absen. Ia sengaja memberikan kesempatan kepada mereka untuk tampil dan menunjukkan kemampuannya di partai final EPA U-20 2019. Pelatih 54 tahun itu juga berpendapat bahwa bermain di partai puncak akan memberi pengalaman berharga bagi keempat pemain itu.

“Karena saya tahu, mereka ikut di pertandingan-pertandingan awal,” kata Fakhri menjelaskan.

“Jadi layak buat mereka untuk tampil juga di pertandingan final ini.”

Lebih lanjut, keempat pemain seleksi itu akan langsung kembali mengikuti proses seleksi dan pemusatan latihan tim Garuda Nusantara sehari setelah mengikuti partai final EPA U-20 2019.

“Mereka akan kembali minggu dan mungkin akan langsung ikut latihan kembali bersama kami,” kata mantan gelandang Timnas Indonesia era 90-an itu.

x

Check Also

Simak Sejumlah Data dan Fakta Jelang Laga AC Milan vs Lecce

AC Milan melawan tim promosi Lecce pada lanjutan Serie A, Minggu (20/10/2019) atau Senin dini ...