Home > Berita Bola > Lawan Luksemburg, Ronaldo Cetak Gol Ke 699

Lawan Luksemburg, Ronaldo Cetak Gol Ke 699

Koleksi gol selama karier Cristiano Ronaldo jadi belum mencapai 700, baru 699. Tapi gol ke-699 itu tercipta dengan indah. Portugal menang dengan skor 3-0 melawan Luxembourg pada matchday 7 Kualifikasi Euro 2020, Jumat (11/10/2019) di Lisabon.

Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, punya kesempatan memperoleh gol ke-700 untuk klub dan timnas dalam karier profesionalnya di pertandingan ini. Syaratnya, CR7 yang sebelum pertandingan sudah mengoleksi 698 gol harus bisa mencetak 2 gol ke gawang Luxembourg.
Ronaldo gagal mencetak 2 gol. Dia hanya sekali menjebol gawang Luxembourg sehingga koleksi golnya baru mencapai 699.

Tapi, setidaknya gol Ronaldo ke gawang Luxembourg pada menit ke-65 itu tercipta dengan indah. Gol itu berawal dari kesalahan backpass bek Luxembourg. Bola terlalu pelan mengarah ke kiper sehingga bisa dicegat Ronaldo. Dengan kiper Luxembourg, Anthony Moris, mencoba maju ke depan menutup ruang tembak, Ronaldo pun melepaskan tembakan cungkil. Bola melengkung seperti pelangi sehingga tidak bisa dijangkau Moris dan bersarang di tiang jauh gawang Luxembourg. Cristiano Ronaldo sekarang sudah mencetak 94 gol dalam 162 penampilan buat timnas Portugal.

x

Check Also

Simak Sejumlah Data dan Fakta Jelang Laga AC Milan vs Lecce

AC Milan melawan tim promosi Lecce pada lanjutan Serie A, Minggu (20/10/2019) atau Senin dini ...