Home > Berita Bola > Lawan Bologna, Sarri Geser Posisi Juan Cuadrado

Lawan Bologna, Sarri Geser Posisi Juan Cuadrado

Maurizio Sarri punya rencana khusus dengan memainkan Juan Cuadrado sebagai pemain bek kanan ketika Juventus berjumpa Bologna dalam lanjutan pekan kedelapan kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020, Minggu (20/10/19) dini hari WIB. Sarri mengaku puas dengan permainan Cuadrado sebagai pemain bek kanan walau posisi itu bukanlah posisi naturalnya. Kembalinya Danilo Luiz yang merupakan pemain bek kanan murni pun tidak membuat pelatih 60 tahun itu mengubah keputusannya.

“Walaupun Danilo sudah kembali, saya akan terus memainkan Cuadrado sebagai pemain bek kanan,” kata Sarri.

Maurizio Sarri punya alasan khusus mengapa memilih menempatkan Juan Cuadrado yang memiliki posisi natural sebagai pemain sayap. Baginya, pemain asal Kolombia itu punya akselerasi bagus dan bisa menambah daya sengat Juventus di sisi kanan.

“Dia punya akselerasi bagus dan kualitas untuk mengisi peran itu, walaupun ia masih harus meningkatkan kemampuan dalam bertahan,” kata Sarri.

Musim ini, Juan Cuadrado sudah tampil dalam enam pertandingan Juventus di kompetisi Serie A Liga Italia dengan koleksi satu assist. Pemain 31 tahun itu menjadi penghuni tetap lini belakang I Bianconeri bersama Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, dan Alex Sandro.
Juventus sendiri saat ini masih berada di puncak klasemen sementara Serie A Italia dengan raihan 19 poin dari tujuh pertandingan unggul satu angka dari Inter Milan yang membuntuti mereka di posisi kedua.

x

Check Also

James Milner Tanda Tangani Kontrak Anyar Hingga 2022

James Milner dipastikan akan tetap bersama Liverpool sampai 2022 setelah setuju untuk menandatangani kontrak anyarnya ...