Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Akui Kesulitan Bongkar Gaya Bermain Bertahan MU

Klopp Akui Kesulitan Bongkar Gaya Bermain Bertahan MU

Liverpool – Arsitek tim Liverpool Jurgen Klopp mengaku heran dengan gaya bermain Manchester United yang menurutnya hanya bertahan saat kedua tim berbagi angka 1-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan kesembilan di Old Trafford, Minggu (20/10/2019) malam WIB.

Klopp Akui Kesulitan Bongkar Gaya Bermain Bertahan MU

Marcus Rashford mengantar The Red Devils membuka keunggulan lebih dahulu di paruh pertama, tepatnya pada menit ke-36. Namun, Adam Lallana memaksa big match berakhir imbang dengan golnya di sisa lima menit di waktu normal sehingga The Reds masih menyandang status tak terkalahkan sejauh ini.

Selepas gol Rashford, United yang menempatkan lima bek sekaligus dan klub arahan Ole Gunnar Solskjaer itu hanya mengemas penguasaan bola 32 persen sepanjang pertandingan.

Saat ditanya tentang strategi lawan, Klopp menyebut United secara konsisten main bertahan ketika timnya melawat ke Theatre of Dreams.

“[Gaya Man Utd] tidak membuat saya frustrasi,” ujar Klopp kepada wartawan usai pertandingan yang cuplikannya dapat Anda lihat di Mola TV ini.

“Saya bukan orang yang seharusnya peduli dengan gaya ini.”

“Adalah fakta bahwa ketika kami datang ke sini, mereka cuma bertahan. Tidak masalah, ini bukan kritik, hanya fakta.”

“Ketika United bermain lawan Liverpool, biasanya Anda akan berpikir kedua tim akan bermain seperti ini, akan berusaha. Kami adalah satu-satunya tim yang setiap orang di kakinya ketika United bermain lawan kami.”

“Dengan kualitas yang mereka miliki, cara mereka mengkreasi [permainan] adalah sangat sulit.”

“Bukan alasan. Saya pikir kami bisa melakukan yang lebih baik pada hari ini. Tapi, Anda tidak bisa bermain lawan setiap tim seperti ini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Eks Pemain Liverpool Tak Setuju Posisi Alexander-Arnold Digeser

Trent Alexander-Arnold sering disarankan agar berpindah posisi menjadi pemain tengah, tapi Jason McAteer tidak setuju ...