Home > Berita Bola > Kalah Telak Dari UEA, Timnas Indonesia Sudah Tiba di Tanah Air

Kalah Telak Dari UEA, Timnas Indonesia Sudah Tiba di Tanah Air

Timnas Indonesia akhirnya tiba di Bali pada Jumat (11/10/19) malam pasca menjalani pertandingan tandang melawan Uni Emirat Arab di matchday ke-3 Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2020 pada Kamis (10/10/19) kemarin. Dipimpin sang pelatih, Simon McMenemy, tim Timnas Indonesia sampai dengan selamat di Bandara Ngurah Rai, Bali sekitar pukul 21:00 WIB.

Setibanya di Pulau Dewata, para pemain langsung terburu-buru menuju keluar. Andritany Ardhiyasa dan rombongan bahkan terkesan menghindari awak media yang sudah menunggu. Sikap para pemain yang tidak mau diwawancarai itu diduga buntut dari kekalahan telak dengan skor 5-0 yang diterima oleh Timnas Indonesia dari UEA kemarin.

Walau membawa hasil buruk, Timnas Indonesia sendiri berpeluang bangkit saat melawan Vietnam di matchday ke-4 Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada Selasa (15/10/19). Hanya memiliki jeda istirahat yang pendek, membuat Simon McMenemy terpaksa tidak bisa memberikan porsi latihan yang banyak. Sisa waktu yang ada akan dimanfaatkan untuk pemulihan kondisi pemain.

“Tidak ada agenda (latihan), benar-benar free, hanya istirahat dengan baik,” kata Simon singkat.

Timnas Indonesia sendiri tidak bisa menatap pertandingan melawan Vietnam nanti dengan modal menjanjikan. Maklum saja, karena mereka sejauh ini belum mampu meraih kemenangan dari tiga pertandingan yang sudah dijalanin.

Pertandingan pertama, Timnas Indonesia menyerah dengan skor 2-3 dari Malaysia. Nelangsa Timnas Indonesia berlanjut saat dibantaidengan skor 0-3 oleh Thailand pada awal September lalu, UEA dengan skor 5-0 baru-baru ini. Menanggapi kekalahan itu, Simon McMenemy sangat menyoroti persiapan singkat yang dimiliki oleh Timnas Indonesia, dan jadwal padat di liga domestik yang berimbas terhadap stamina pemain.

“Sulit memang menghadapi tim bagus, mereka lebih siap, matang dan kondisi 100%. Kondisi pemain kami tidak 100%, karena kami harus mempersiapkan tim sebaik mungkin dalam waktu yang cukup singkat,” kata Simon saat konferensi pers setelah pertandingan melawan UEA kepada awak wartawan.

x

Check Also

Dani Ceballos Berharap Statusnya Dipatenkan Arsenal

Sebuah kabar gembira datang bagi Arsenal. Pemain pinjaman mereka, Dani Ceballos diberitakan ingin melanjutkan karirnya ...