Home > Berita Bola > Jalani Jadwal Padat, Sadio Mane dan Salah Diyakini Tetap Fit

Jalani Jadwal Padat, Sadio Mane dan Salah Diyakini Tetap Fit

Mohamed Salah dan Sadio Mane tidak perlu diberi istirahat, kata Emile Heskey, agar terus bisa mengisi starting XI terbaik Liverpool musim ini. Liverpool sedang dalam laju yang baik di Liga Inggris. Pasukan Juergen Klopp sedang memuncaki klasemen dan mengejar gelar juara. Menjaga pemain bintang mereka tetap fit adalah kunci untuk Liverpool memenangi gelar yang terakhir diraih 30 tahun silam. Tapi menurut Heskey, akan menjadi sebuah kesalahan jika merotasi Salah dan Mane mengingat vitalnya peran mereka.

“Salah dan Mane tidak menginginkan rehat dan Liverpool sebaiknya tidak perlu memberinya,” ucap Heskey.

“Saat Anda melihat kedua pemain itu, mereka terlihat sangat senang saat bermain. Mereka adalah pemain impian manajer,” tambah bomber The Reds era 2000-2004 itu.

Mane dan Salah juga dikatakan punya kekuatan fisik mumpuni.

“Terkadang bisa menghabiskan tenaga saat Anda bermain terus tanpa istirahat, dan mungkin mereka akan meminta istirahat untuk itu. Tapi mereka berdua sangat bagus secara fisik dan siap bermain sepanjang musim,” katanya.

Selain Salah dan Mane, ada satu nama lagi yang penting bagi penyerangan Liverpool, yaitu Roberto Firmino. Heskey menambahkan, Mane dan Salah sama-penting, tapi Firmino-lah yang membuat mereka semakin bagus.

“Mereka berdua memiliki kemampuan luar biasa, tetapi Firmino menjadi penghubung antara mereka, dan sangat penting bagi mereka,” katanya.

“Sulit menentukan siapa pemain paling penting Liverpool di antara mereka (Salah dan Mane), karena jika satu dari mereka bermain buruk, yang lainnya akan menutupinya dengan bermain bagus,” tutup Heskey.

Sementara Salah dan Mane menjadi aset berharga Liverpool, sang juru taktik, Klopp, juga merupakan elemen penting dari suksesnya Liverpool. Klopp berhasil mengantar Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu, dan berkat hal itu kontraknya di Liverpool diperpanjang sampai 2022.

Heskey sendiri berharap Klopp menghormati kontraknya dengan Liverpool, bahkan jika sanggup memenangi Liga Inggris musim ini. Menurut Heskey, kesuksesan Klopp bersama Liverpool dikarenakan tiga hal: mengubah gaya bermain The Reds, konsistensi, dan mampu memenangi gelar. Klopp sudah memenangi dua gelar bersama Liverpool sejauh ini, dan akan mencari gelar-gelar lainnya.

x

Check Also

Manchester United vs Liverpool, Guardiola Ogah Nonton

Pep Guardiola mengaku tidak akan menyaksikan duel penuh gengsi antara Manchester United melawan Liverpool dalam ...