Home > Berita Bola > Isyarat Zidane Tak Lagi Ngotot Kejar Pogba

Isyarat Zidane Tak Lagi Ngotot Kejar Pogba

Zinedine Zidane sudah menunjuk Paul Pogba sebagai buruan utama pada bursa transfer musim panas 2019. Tapi, keinginan Zinedine Zidane untuk mendatangkan Paul Pogba sebatas harapan.
Hal itu dikarenakan Manchester United sudah memagari Paul Pogba dengan banderol senilai 120 juta euro atau sekitar Rp 1,86 triliun.

Real Madrid memilih mundur dari perburuan pemain asal Prancis itu.
Kebutuhan akan pemain menjadi salah satu prioritas Zinedine Zidane mengingat Real Madrid telah kehilangan sejumlah pemain di posisi gelandang tengah.

Mateo Kovacic dijual ke Chelsea, Marcos Llorente dan Dani Ceballos dipinjamkan ke Atletico Madrid dan Arsenal, sehingga kondisi itu membuat stok pemain tengah menipis. Sementara itu Toni Kroos dan Luka Modric sudah dimakan usia, sekarang harapan baru sudah muncul pada sosok Federico Valverde.

Federico Valverde menunjukkan permainan yang menjanjikan saat El Real menekuk Granada dengan skor 4-2 di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (5/10/2019). Pemain asal Uruguay itu tampil sejak menit awal dan menggantikan peran dari Luka Modric. Pada pertandingan melawan Granada, Valverde tercatat akurasi umpannya mencapai
81 persen dan memberi satu assist untuk gol perdana Eden Hazard. Penampilannya itu pun menuai pujian dari Zidane.

“Benar adanya saya senang melihat penampilan Valverde,” kata Zidane.

“Dia sangat bagus dan dia menunjukkan hal itu. Valverde sedang bertumbuh.”

“Dia selalu bergerak maju, menginginkan bola dan dia adalah kunci untuk gol kedua kami ketika melawan Granada,” kata Zidane menambahkan.

Pujian dan rasa puas Zidane seakan menjadi isyarat bahwa El Real tidak perlu mendatangkan Pogba yang dicap mahal. Zidane sudah memiliki pemain muda andal dalam diri Valverde.
Dibeli dari Penarol pada Juli 2016, Valverde sudah bermain sebanyak 5 pertandingan di Liga Spanyol pada musim 2019-2020.

Pemain berusia 21 tahun itu sempat menimba ilmu di Deportivo La Coruna selama satu musim pada 2017. Valverde mulai menembus skuad utama Los Blancos pada Juli 2018 dan debutnya tercipta saat Madrid menang dengan skor 2-0 melawan Valencia pada pekan ke-14 Liga Spanyol 2018-2019.

x

Check Also

Dani Ceballos Berharap Statusnya Dipatenkan Arsenal

Sebuah kabar gembira datang bagi Arsenal. Pemain pinjaman mereka, Dani Ceballos diberitakan ingin melanjutkan karirnya ...