Home > Berita Bola > Harapan Pelatih Timnas U-19 Indonesia Untuk Kepengurusan PSSI Yang Baru

Harapan Pelatih Timnas U-19 Indonesia Untuk Kepengurusan PSSI Yang Baru

Jakarta – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menggelar Kongres pada 2 November 2019 mendatang. Salah satu agenda kongres yakni pemilihan Ketua Umum PSSI.

Harapan Pelatih Timnas U-19 Indonesia Untuk Kepengurusan PSSI Yang Baru

Ada delapan nama calon Ketua Umum PSSI masa periode 2019-2023, dan sebagian besar merupakan wajah-wajah lama di persepakbolaan nasional.

Ada nama Benhard Limbong, Benny Irwin, La Nyalla Mattalitti, hingga Rahim Soekasah.

Terkait kongres mendatang, pelatih timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, berharap agar ketua umum yang nanti terpilih tetap akan mempertahankan program Elite Pro Academy.

Menurut Fakhri, program Elite Pro Academy menjadi salah satu sumber untuk mencari pemain-pemain baru yang bagus.

“Saya berharap kompetisi yang dibangun oleh pengurus sekarang Elite Pro Academy, ini bisa dilanjutkan oleh siapapun nanti yang akan menjadi ketua umum PSSI,” kata Fakhri.

“Berhentilah berpikir bahwa program yang bagus itu hanya program ketika pengurus itu menjabat saja. Kalau menurut saya ini langkah awal yang bagus ya ketika klub-klub elite pro, dipaksa dalam tanda petik untuk punya youth development,” lanjutnya.

Fakhri juga menambahkan, program Elite Pro Academy yang dilakukan secara berjenjang akan menjadi salah satu sumber bagi pelatih timnas usia muda untuk mendapatkan anak-anak didiknya.

“Sekarang setiap tim liga punya Elite Pro Academy, 16 tahun, 18 tahun, bahkan 20 tahun. Nah, ini harus dipertahankan dan dilanjutkan untuk di kepengurusan berikutnya,” ucap Fakhri.

“Karena ini salah satu sumber-sumber pemain, bagi siapapun pelatih yang akan menjadi pelatih timnas Indonesia usia muda nanti,” pungkasnya.
(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

Simak Sejumlah Data dan Fakta Jelang Laga AC Milan vs Lecce

AC Milan melawan tim promosi Lecce pada lanjutan Serie A, Minggu (20/10/2019) atau Senin dini ...