Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Griezmann Jalani Masa Sulit di Barca, Mantan Rekan Berikan Dukungan

Griezmann Jalani Masa Sulit di Barca, Mantan Rekan Berikan Dukungan

Saul Niguez dan Antoine Griezmann pernah bermain bersama selama lima musim di Atletico Madrid. Musim ini, Griezmann pindah ke Barcelona walau pada awal musim ini belum menunjukkan permainan terbaiknya.
Menurut Saul, Griezmann masih butuh waktu untuk beradaptasi di Camp Nou.

“Pemain dengan level sepertinya bisa sukses di mana saja,” kata Saul.

“Syaratnya, ia harus merasa nyaman, penting, dan bahagia.”

“Satu-satunya hal yang dia inginkan adalah menikmati sepak bola, jika dia tidak menikmati posisi dia bermain misalnya, dia tidak akan menunjukkan permainan terbaik.”

Griezmann pindah ke Barcelona dengan nilai transfer sebesar 120 juta euro. Dengan nilai transfer sebesar itu, penampilan Griezmann bisa dikatakan masih kurang meyakinkan dengan hanya mencetak tiga gol dan satu asis dalam sembilan pertandingan.

Hal itu menimbulkan berita bahwa kapten Barcelona, Lionel Messi, tidak menginginkan kehadiran Griezmann. Tapi, kabar itu langsung ditepis oleh Messi. Griezmann sempat mengakui mengenai penampilannya yang tidak sama seperti saat membela Atletico.

“Saya baru datang dan harus bermain dengan filosofi dan posisi baru. Saya harus belajar, untuk berkembang, mengubah pergerakan saya,” kata Griezmann.

Menyesuaikan permainan Messi dan Luis Suarez memang kelihatannya menjadi masalah bagi mantan bintang Atletico Madrid itu. Terlebih, bermain di sisi kiri penyerangan bukan kebiasaan Griezmann, yang menyebabkan dia belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Di Atletico dulu, dia biasa berposisi sebagai penyerang yang bergerak bebas di lini depan untuk mendorong penyerang utama. Hal itu tidak bisa dia dapatkan di Barca mengingat peran itu sudah paten dimainkan oleh Lionel Messi.

Selain itu, filosofi Barcelona yang mengandalkan penguasaan bola, sangatlah berbanding terbalik dengan Atletico yang sangat mengandalkan serangan balik.

Griezmann perlu secepatnya menyesuaikan diri dengan Barcelona, demi merebut satu tempat di tim utama dari rekan satu negaranya, Ousmane Dembele. Dembele menjadi sorotan ketika Barca menang dengan skor 4-0 melawan Sevilla dengan satu gol dan satu kartu merah.

Kartu merah yang diterimanya membuat Dembele harus absen dalam dua pertandingan Barcelona, dan harus melewatkan pertandingan El Clasico kontra Real Madrid pada 26 Oktober. Griezmann, yang berada di bangku cadangan melawan Sevilla, bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan
satu tempat di tim utama, dan juga meredam kabar bahwa dia tidak cocok untuk Barca.

x

Check Also

Simak Sejumlah Data dan Fakta Jelang Laga AC Milan vs Lecce

AC Milan melawan tim promosi Lecce pada lanjutan Serie A, Minggu (20/10/2019) atau Senin dini ...