Home > Berita Bola > Gabung Juventus, Matthijs de Ligt Sadar Harus Meminimalisasi Kesalahan

Gabung Juventus, Matthijs de Ligt Sadar Harus Meminimalisasi Kesalahan

Matthijs de Ligt datang dari Ajax Amsterdam waktu bursa transfer musim panas 2019 dengan harga 85,5 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun. Cedera pemain senior seperti Giorgio Chiellini membuat De Ligt mendapat banyak kesempatan bermain. De Ligt pun mengaku senang bisa mendapatkan pengalaman baru di Juventus.

“Pelajaran terbaik yang saya dapat di Juventus adalah saya harus percaya dengan diri sendiri,” kata De Ligt.

“Awalnya, saya lebih fokus untuk tidak membuat kesalahan dan ini terjadi pada minggu-minggu awal saya bergabung,” kata De Ligt.

De Ligt mulai berubah sejak hasil seri 2-2 melawan Atletico Madrid pada matchday pertama Liga Champions. Sejak saat itu, dia berusaha untuk lebih percaya diri saat bermain di lapangan. De Ligt tidak lagi fokus untuk terus berusaha tampil sempurna.

Menurutnya, kesalahan pasti akan selalu ada dan tugasnya adalah untuk belajar dari hal itu. Begitu ia mengubah cara pandang menjadi seperti ini, dia pun merasa tampil lebih baik. De Ligt merasa permainannya bersama Juventus sudah berkembang.

x

Check Also

Dani Ceballos Berharap Statusnya Dipatenkan Arsenal

Sebuah kabar gembira datang bagi Arsenal. Pemain pinjaman mereka, Dani Ceballos diberitakan ingin melanjutkan karirnya ...