Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Emery Buka Suara Soal Proses Adaptasi Nicolas Pepe

Emery Buka Suara Soal Proses Adaptasi Nicolas Pepe

Penampilan dan kinerja Nicolas Pepe masih kurang begitu memuaskan dan melempem di Arsenal. Pelatih Unai Emery langsung membela sang pemain dengan mengatakan Pepe masih perlu waktu untuk beradaptasi di Arsenal.
Dengan menyandang status sebagai pemain termahal Arsenal, bandrol harga yang tinggi atas pepe seakan membuat beban pada pmain tersebut.

Musim lalu penampilan Pepe di Prancis sangat impresif yang membuat Arsenal berani mengorek kantong yang dalam untuk mendatangkan penyerang asal Pantai Gading tersebut dengan harga 72 juta pounds.
Pepe mengaku kalau dia masih sulit beradaptasi dengan gaya bermain Liga Inggris dan kurangnya percaya diri.
Hasilnya, pada pertandingan Minggu kemaren saat melawan Manchester United, Pepe kehilangan bola sebanyak 17 kali.

Sehingga pada pertandingan Liga Europa melawan Standard Liege, Kamis (3/10/19), Emery berencana merubah starting line-up Arsenal.
Mesut Oezil masuk dalam rencana untuk dimainkan oleh pelatih asal Spanyol tersebut namun juga masih ingin memberikan jam bermain untuk Pepe. Untuk mengembalikan performa Pepe seperti saat membela Lille musim kemaren.

Musim lalu di Liga Prancis, Lille, Pepe berhasil mencetak 23 gol dan 12 assist dari 23 pertandingan.
“Mereka juga manusia, semua pemain. Setiap saat kami bermain, baik sebagai pemain maupun pelatih, selalu berada dibawah tekanan” ucap sang pelatih Unai Emery.
“Tekanan adalah hal yang baik. Berada dibawah tekanan membuktikan bahwa kita berada di klub besar dengan tujuan yang besar juga” lanjut Emery.

Saat ditanya apakah penyebab performa buruk Pepe karena uang, Emery menjawab dengan tegas bahwa itu bukan menjadi pikiran utama sang pemain.
Menurutnya, memang sulit bagi pemain baru untuk langsung beradaptasi. “Saya yakin Pepe pemain hebat, saya percaya dia akan memiliki karir yang bagus disini,” tutur Emery.
“Namun dia butuh waktu. Banyak pemain yang datang ke Inggris, dan memang sulit bagi mereka di bulan pertama, tahun pertama, tidak pernah mudah,” tambah sang pelatih.

Arsenal akan bertemu Standard Liege di matchday 2 Liga Europa, pada Jumat (4/10/2019) pukul 02.00 WIB.
Arsenal akan mencoba menjaga agar tetap diposis teratas klasemen Grup F dengan bekal 3 poin berkat kemenangan atas Frankfurt di partai pembuka.

x

Check Also

Petinggi Munchen Puas Dengan Penampilan Coutinho

Philippe Coutinho resmi menjadi pemain pinjaman Bayern Muenchen pada musim panas ini. Philippe Coutinho pun ...