Home > Berita Bola > Eks Bek Manchester City Menyebut 2 Pemain Ini Sebagai Kunci Permainan Liverpool

Eks Bek Manchester City Menyebut 2 Pemain Ini Sebagai Kunci Permainan Liverpool

Mantan pemain Manchester City, Micah Richards, mengatakan kalau Liverpool tidak akan sanggup bersaing dengan Manchester City jika tanpa Sadio Mane dan Roberto Firmino. Menurut Richards, City masih menjadi satu-satunya pesaing serius Liverpool untuk menjadi juara Liga Inggris.

Liverpool memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan selisih delapan poin atas City, hasil dari delapan kemenangan beruntun di awal musim ini. City sebaliknya harus berjuang lebih keras untuk mengatasi selisih poin dari The Reds setelah secara mengejutkan dikalahkan Wolves dengan skor 0-2 di kandang, Minggu (6/10/2019).
Sang juara bertahan sadar kalau mereka sekarang sedang mengalami masalah, khususnya di lini belakang. Banyak yang berpendapat Liverpool akan merebut mahkota juara Manchester City musim ini.

City disulitkan oleh badai cedera yang menerpa di awal musim ini yang menyebabkan mereka belum bisa bersaing dengan Liverpool. Jika keberuntungan Juergen Klopp sudah habis di Liverpool, Richards yakin akan terjadi banyak drama seperti musim 2018-2019, di mana Pep Guardiola berhasil keluar sebagai juara bareng Man City.

“Satu-satunya hal yang saya khawatirkan dari Liverpool adalah jika tidak banyak pemain mereka yang cedera,” ucap Richards,

“Man City sedikit bermasalah di area pertahanan karena cedera, tetapi akan berbeda jika Liverpool kehilangan Sadio Mane atau Roberto Firmino, mereka tidak akan seperti sekarang,” tambah Richards.

Dia yakin Man City akan kembali kuat musim ini. Richards juga percaya Guardiola bisa meyakinkan timnya untuk mengembalikan City ke jalur juara. Cedera yang datang di awal musim kepada pemain seperti Aymeric Laporte dan John Stones telah membuat City kekurangan opsi di posisi pemain bek tengah. Fernandinho terpaksa mengisi pos yang ditinggalkan dua pemain di atas karena cedera.

Richards menambahkan, “Akan menarik jika dia (Guardiola) menaruh Kyle Walker ke posisi bek tengah.”

“Jika City bisa menjaga jarak dengan tujuh atau delapan poin pada Februari dan Maret, saya pikir itu akan menjadi akhir musim yang menarik,” kata Richards.

“Jika pemain bek tengah tidak memiliki kecepatan, sangat mungkin pertahanan City mudah diacak-acak. Mungkin menaruh Walker di posisi itu bisa menjadi pilihan,” kata pemain 31 tahun itu.

Walker sempat dimainkan di posisi bek tengah dalam formasi tiga pemain belakang bersama Inggris belakangan ini. Strategi itu diterapkan oleh Gareth Southgate saat Inggris berhasil menembus babak semifinal Piala Dunia 2018.
Guardiola mungkin bisa mengambil ide dari strategi Southgate itu, tapi Walker harus ditarik keluar saat melawan Wolves karena sakit. Walker diperkirakan akan beraksi ketika gelaran Liga Inggris kembali setelah jeda Internasional dua pekan ini.

x

Check Also

Dani Ceballos Berharap Statusnya Dipatenkan Arsenal

Sebuah kabar gembira datang bagi Arsenal. Pemain pinjaman mereka, Dani Ceballos diberitakan ingin melanjutkan karirnya ...