Home > Berita Bola > Dipecat Sampdoria, Eusebio Di Francesco Terima Pesangon Rp 28 Miliar

Dipecat Sampdoria, Eusebio Di Francesco Terima Pesangon Rp 28 Miliar

Eusebio Di Francesco menjadi pelatih pertama di Liga Italia musim ini yang kehilangan pekerjaan. Dia meninggalkan jabatan di Sampdoria sesudah tidak kunjung berhasil mengangkat kampiun Serie A 1990-1991 itu dari papan bawah klasemen.

Hingga pekan ke-7, Samp terjerembap di dasar dengan raihan hanya 1 kemenangan dan 6 kekalahan. Mereka bahkan hanya mencapai titik maksimal di peringkat ke-19 pada susunan klasemen musim ini bersama Di Francesco.
Pelatih berkacamata itu tiba di Sampdoria pada musim panas lalu untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Marco Giampaolo ke AC Milan. Menurut La Gazzetta dello Sport, Di Francesco dan Sampdoria berpisah atas dasar kesepakatan bersama.

Kesepakatan itu menghasilkan kompensasi sebesar 1,8 juta euro atau setara dengan Rp 28 miliar rupiah yang masuk ke kantong sang pelatih. Uang itu adalah penggantian masa kerja Di Francesco yang masih tersisa dua tahun dalam kontrak awalnya di Sampdoria.
Kabarnya, mantan pelatih Samp, Giuseppe Iachini, dan mantan pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, menjadi kandidat penerus Di Francesco.

x

Check Also

Dani Ceballos Berharap Statusnya Dipatenkan Arsenal

Sebuah kabar gembira datang bagi Arsenal. Pemain pinjaman mereka, Dani Ceballos diberitakan ingin melanjutkan karirnya ...