Home > Berita Bola > Cetak Brace Lawan San Marino, Lukaku Mendulang Rekor Anyar

Cetak Brace Lawan San Marino, Lukaku Mendulang Rekor Anyar

Timnas Belgia menghadapi San Marino dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2020 di Stadion King Baudouin, Kamis (10/10/2019). Menghadapi tim terlemah di Grup I, timnas Belgia berpesta gol dengan skor 9-0 pada matchday ke-7 di Grup I. Hanya dalam waktu 17 menit sebelum turun minum, timnas Belgia sudah mampu mencetak setengah lusin gol.

Striker andalan Inter Milan, Romelu Lukaku, membuka pesta gol timnas Belgia pada menit ke-28 setelah mendapat umpan terobosan dari Youri Tielemans. The Red Devils kemudian mencetak gol berturut-turut lewat Nacer Chadli, gol kedua Romelu Lukaku, bunuh diri Cristian Brolli, serta gol Toby Alderweireld dan Youri Tielemans.
Di babak kedua, Belgia bisa menambah tiga gol lagi melalui aksi Christian Benteke, sepakan penalti Yari Verschaeren, dan gol penutup Timothy Castagne. Kemenangan telak dengan skor 9-0 melawan San Marino membawa Belgia menjadi tim pertama yang berhasil lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Khusus Lukaku, dua gol yang dicetak penyerang 26 tahun itu membawanya pada rekor tersendiri bagi Belgia. Lukaku menjadi pemain pertama yang mampu mencetak lebih dari 50 gol bagi timnas Belgia. Berkat tambahan dua gol ke gawang San Marino, Lukaku sekarang sudah mengoleksi 51 gol dalam 83 pertandingan bareng Belgia.
Mantan bomber Manchester United itu meninggalkan jauh 3 pemain Belgia lainnya yaitu Bernard Voorhof (pensiun), Paul Van Himst (pensiun), dan Eden Hazard yang sama-sama mengoleksi 30 gol. Tambahan dua gol bagi Belgia ke gawang San Marino juga membawa Lukaku ke peringkat tiga dalam daftar urutan pencetak gol terbanyak di Kualifikasi Euro 2020.

Striker jebolan akademi Anderlecht itu sudah mengoleksi 6 gol dari 7 pertandingan di babak Kualifikasi Euro 2020. Jumlah golnya sejajar dengan pemain-pemain terkenal lainnya, yaitu Harry Kane, Raheem Sterling, Memphis Depay, dan Marko Arnautovic.

x

Check Also

Simak Sejumlah Data dan Fakta Jelang Laga AC Milan vs Lecce

AC Milan melawan tim promosi Lecce pada lanjutan Serie A, Minggu (20/10/2019) atau Senin dini ...