Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Calhanoglu Bakal Jadi Korban Kedatangan Pioli ?

Calhanoglu Bakal Jadi Korban Kedatangan Pioli ?

Stefano Pioli sekarang sudah resmi ditunjuk sebagai pelatih AC Milan menggantikan Marco Giampaolo. Sebagai pelatih anyar, Pioli tentu membawa ide-idenya sendiri tentang bagaimana tim harus bermain.
Sejak dulu, terutama melatih Fiorentina dalam dua musim terakhir, Pioli memang dikenal sebagai pelatih yang suka menggunakan pola 4-3-3 atau variasinya. Hal ini juga yang akan ia bawa ke AC Milan nanti.

Selain itu, Pioli kabarnya juga sudah punya ide siapa pemain-pemain yang akan jadi tim inti Rossoneri. Untuk satu pos penyerang tengah, pelatih 53 tahun itu percaya akan kualitas Krzysztof Piatek. Suso juga masih akan jadi andalan dengan menjadi salah satu penyerang sayap.

Sedangkan di sisi sayap yang lain, Pioli kabarnya akan mengandalkan pemain muda yang baru dibeli, Rafael Leao. Leao sudah bermain lima kali musim ini dan mencetak gol saat Milan kalah dengan skor 1-3 dari Fiorentina (29/9/2019). Artinya, dengan komposisi ini, ada beberapa pemain yang tersisih ke bangku cadangan. Salah satunya adalah Hakan Calhanoglu yang menjadi andalan sejak era Gennaro Gattuso hingga Giampaolo.
Saat Gattuso melatih, Calhanoglu memang dipaksa bermain sebagai penyerang sayap kiri, walaupun itu bukan posisi aslinya.

Beralih ke Giampaolo, sang pemain kembali tidak bermain sebagai gelandang serang, posisi yang membuatnya naik daun di Liga Jerman. Dalam tujuh pertandingan awal musim ini, ia bermain 535 menit (rata-rata 76 menit per pertandingan) sebagai gelandang tengah. Masalahnya, Pioli kabarnya juga tidak mau memainkan Calhanoglu sebagai satu dari tiga gelandang di tengah.

Hangatnya bangku cadangan nanti bisa saja membuat ia pergi dari klub, masih menurut laporan itu. Kontraknya saat ini di AC Milan bertahan hingga 2021 mendatang.
Artinya, musim panas tahun depan Milan harus menjualnya jika tidak ingin kehilangan secara gratis musim berikutnya. Pemain asal Turki itu dibeli tahun 2017 dari Bayer Leverkusen. Saat itu AC Milan membayar 20 juta euro untuk mendapatkan servis Calhanoglu. Sekarang, nilai jual Calhanoglu diperkirakan mencapai 18 juta euro saja, dan terus menurun jika ia tidak memperpanjang kontrak.

x

Check Also

Simak Sejumlah Data dan Fakta Jelang Laga AC Milan vs Lecce

AC Milan melawan tim promosi Lecce pada lanjutan Serie A, Minggu (20/10/2019) atau Senin dini ...