Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Bonaventura Bakal Mendapat Peran Penting Dalam Skema Pelatih Anyar Milan

Bonaventura Bakal Mendapat Peran Penting Dalam Skema Pelatih Anyar Milan

Giacomo Bonaventura sudah absen lama membela AC Milan. Terakhir kali Giacomo Bonaventura membela AC Milan adalah saat timnya berhadapan dengan Real Betis di ajang Liga Europa 25 Oktober 2018. Cedera lutut serius yang dialami Giacomo Bonaventura sejak November 2018 memaksanya absen lama membela AC Milan.
Pemain serbabisa itu melakukan comeback sebagai pemain cadangan untuk I Rossoneri yang masih dilatih oleh Marco Giampaolo saat menghadapi Torino pada 26 September lalu. Ketika Milan menang dengan skor 2-1 atas Genoa pada pertandingan pekan ke-7 Liga Italia, Bonaventura tampil sebagai starter dengan bermain selama 81 menit.

Walaupun dia belum pulih sepenuhnya, Bonaventura akan menjadi pemain yang sangat penting bagi Stefano Pioli. Stefano Pioli yang bertugas menggantikan Marco Giampaolo dapat memanfatkan kecerdasan pemain yang sering dipanggil ‘Jack’ itu.

Bonaventura dapat dimainkan dalam berbagai posisi yang bisa dieksploitasi Stefano Pioli sebagai pelatih I Rossoneri. Pemain 30 tahun itu dapat bermain dalam 3 posisi berbeda yaitu pemain tengah, gelandang serang, dan winger kiri. Menjadi salah satu pemain senior Milan sejak dibeli dari Atalanta pada 2014 lalu, Bonaventura dapat menjadi figur pemimpin bagi skuad muda. Sekarang, tugas berat diemban oleh Pioli mengingat Milan saat ini berada di urutan ke-13 klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 9 poin dari 7 pertandingan. Milan akan menghadapi Lecce pada pertandingan selanjutnya di Liga Italia pada 20 Oktober mendatang.

x

Check Also

Simak Sejumlah Data dan Fakta Jelang Laga AC Milan vs Lecce

AC Milan melawan tim promosi Lecce pada lanjutan Serie A, Minggu (20/10/2019) atau Senin dini ...