Home > Berita Bola > Berbatov Menilai Pemain Bintang Bakal Kesulitan Bermain di MU Saat Ini

Berbatov Menilai Pemain Bintang Bakal Kesulitan Bermain di MU Saat Ini

Mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov miris melihat kondisi Si Setan Merah saat ini. Berbatov meyakini pemain sekelas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pun tidak akan sanggup mengatasi masalah United.

Manchester United sekarang berada di posisi ke-12 klasemen sementara Liga Inggris, dengan raihan 9 poin dari 8 pertandingan. Berbatov merasa United melakukan kesalahan besar dengan melepas Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku.

Dalam kolomnya di Betfair, Berbatov mengatakan bahwa pelatih Ole Gunnar Solskjaer perlu merekrut pemain baru pada bursa transfer musim dingin nanti untuk menambal masalah mereka.

Tapi, Berbatov tidak begitu yakin juga rekrutan baru bisa menyelesaikan masalah Manchester United dengan seketika.

“Jendela transfer musim dingin sulit dan juga di lapangan Manchester United tidak tampil sebagai satu tim,” kata Berbatov.

“Tidak peduli sebagus apa Anda, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pun akan kewalahan karena tim ini tidak bermain dengan harmonis.” sambung Berbatov.

Manchester United memasuki jeda internasional dengan menelan kekalahan dengan skor 0-1 melawan Newcastle United. Mereka memperpanjang rekor tidak pernah menang di kandang lawan menjadi 11 pertandingan.
Kemenangan tandang terakhir mereka didapat ketika United bertemu Paris Saint-Germain di Liga Champions musim lalu. Walaupun begitu, Dimitar Berbatov merasa belum saatnya Manchester United memecat Ole Gunnar Solskjaer.

“Apakah manajer baru, taktik baru, akan langsung mengubah situasi?,” kata Berbatov.

“Ini situasi yang sangat sulit untuk United,” dia menambahkan.

“Cara termudah memang mengatakan ganti pelatih, tetapi hal itu tidak selalu menjadi solusi,” tutup Berbatov.

Penunjukan manajer Manchester United oleh Ed Woodward setelah pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013 selalu kurang memuaskan. Sementara perekrutan pemain yang tidak sistematis selama enam tahun belakangan membuat Manchester United memiliki skuad yang kurang berkualitas.
Perekrutan pemain yang lebih baik akan membantu United menjadi lebih konsisten di sisa musim ini. Tapi, selama belum ada upaya serius dari klub, United akan terus berada dalam kondisi seperti ini.

x

Check Also

Dani Ceballos Berharap Statusnya Dipatenkan Arsenal

Sebuah kabar gembira datang bagi Arsenal. Pemain pinjaman mereka, Dani Ceballos diberitakan ingin melanjutkan karirnya ...