Home > Berita Bola > Beginilah Aktifitas Petr Cech Usai Pensiun Dari Sepakbola

Beginilah Aktifitas Petr Cech Usai Pensiun Dari Sepakbola

Mantan kiper Chelsea dan Arsenal, Petr Cech, akan menjalani petualangan barunya sebagai atlet hoki es setelah pensiun dari sepak bola profesional. Cech resmi banting setir dan bergabung dengan klub hoki es Inggris, Guildford Phoenix. Bergabungnya Cech diumumkan melalui laman resmi Guildford Phoenix. Pria yang kini berusia 37 tahun itu mengaku sudah tidak sabar menjalani profesi barunya di arena hoki es.

Saya sangat senang dengan kesempatan bermain bersama Phoenix untuk mendapat pengalaman bertanding. Saya berharap bisa membantu tim muda ini untuk mencapai tujuan dan saya ingin bermain sebanyak mungkin,” kata Cech.  Cech menambahkan, olahraga hoki es akan menjadi pengalaman baru baginya. Terlebih, pengoleksi lima gelar juara Liga Inggris itu memang menggemari hoki es sejak ia masih anak-anak.

“Setelah 20 tahun berkarier di sepak bola profesional, ini akan menjadi pengalaman bagus bagi saya untuk memainkan permainan yang sering saya saksikan sewaktu masih anak-anak,” katanya.

Sebelum memutuskan banting stir ke hoki es, Petr Cech sejatinya saat ini masih memegang jabatan sebagai penasehat teknis dan performa di Chelsea. Cech pensiun dari lapangan hijau pada akhir musim 2018/19 lalu. Arsenal menjadi klub terakhir yang dibela emantan pemain kelahiran Plzen itu.

Sebelum mengakhiri karier sepak bola bersama Arsenal, Petr Cech tercatat 11 musim bermain untuk Chelsea.
Bersama The Blues, Cech sukses meraih sejumlah trofi bergengsi, diantaranya empat titel Liga Inggris, empat gelar Piala FA, dan satu trofi Liga Champions.

x

Check Also

Dani Ceballos Berharap Statusnya Dipatenkan Arsenal

Sebuah kabar gembira datang bagi Arsenal. Pemain pinjaman mereka, Dani Ceballos diberitakan ingin melanjutkan karirnya ...