Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Depak Victor Valdes Sebagai Pelatih Tim Muda

Barcelona Depak Victor Valdes Sebagai Pelatih Tim Muda

Barcelona – Pelatih Juvenil A, tim muda Barcelona, Victor Valdes, resmi diberhentikan dari jabatannya sejak Senin (7/10/2019) karena dianggap tidak cocok dengan folosofi yang diusung Barcelona.

Barcelona Depak Victor Valdes Sebagai Pelatih Tim Muda

Hal ini disampaikan secara resmi oleh Barcelona melalui rilisnya.

“FC Barcelona telah memberitahu Victor Valdes bahwa ia bukan lagi pelatih Juvenil A atau bersama klub,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

“Artiga Franc, sampai saat ini merupakan pelatih Juvenil B dan telah berada di Masia sejak 2010, menjadi pelatih Juvenil A,” lanjut pernyataan tersebut.

Mantan kiper andalan Barcelona ini menangani skuad Barcelona U-19 pada Juli lalu. Namun masa baktinya tidak berumur panjang.

Saat masih berkarir sebagai kiper utama Blaugrana, Victor Valdes ikut membawa Barcelona memenangkan enam trofi La Liga Spanyol dan tiga trofi Liga Champions.

Namun Valdes dikabarkan tidak sejalan dengan direktur pengembangan usia muda klub, Patrick Kluivert, soal kesamaan visi.

Valdes lebih menyukai formasi 4-4-2 untuk diterapkan di tim muda Barcelona, sedangkan Barcelona sendiri memiliki filosofi 4-3-3 di seluruh skuad mudanya.
(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

Operan Messi Untuk Gol Suarez Mendapat Pujian

Duel yang berlangsung di Stadion Municipal de Ipurua itu dimenangi Barcelona dengan skor 3-0. Gol-gol ...