Home > Berita Bola > Alexander Nubel, Kiper Muda Masa Depan Timnas Jerman

Alexander Nubel, Kiper Muda Masa Depan Timnas Jerman

Jerman punya reputasi bagus dalam hal menciptakan penjaga gawang dengan kualitas nomor wahid. Belum habis era Marc-Andre ter Stegen, Jerman kini sudah bersiap menyambut generasi baru yaitu Alexander Nubel.
Jerman saat ini punya tiga penjaga gawang utama. Mereka adalah Manuel Neuer, Ter Stegen, dan Bernd Leno. Mereka menjadi pilihan utama di masing-masing klub. Secara khusus, ada satu klub Jerman yang punya tradisi bagus mencetak penjaga gawang papan atas. Klub itu adalah Schalke.

Sederet nama yang pernah dilahirkan Schalke yaitu: Manuel Neuer, Jens Lehmann, Oliver Reck dan Frank Rost. Alexander Nubel menjadi bakat baru yang muncul dari Schalke, walaupun dia bukan produk asli klub. Nubel baru berusia 23 tahun. Tapi, dia sudah menjadi kiper utama dan dipercaya untuk menjadi kapten tim. Alexander Nubel dijuluki sebagai ‘Manuel Neuer Baru’ oleh publik Jerman.


Alexander Nubel, Calon Kiper Nomor Satu Jerman

Nama: Alexander Nubel
Klub: Schalke
Posisi: Penjaga Gawang
Timnas: Jerman (U-17 dan U-21)

Alexander Nubel bergabung dengan Schalke pada tahun 2015 lalu. Sebelumnya, dia bermain untuk Paderborn, klub kampung halamannya. Pemain kelahiran 30 September 1996 itu mulai menjadi pilihan utama di Schalke pada musim 2018/2019 lalu dengan mencatatkan 18 penampilan. Pada musim 2019/2020, posisi Alexander Nubel di bawah mistar Schalke tidak lagi tergantikan.

Dia selalu bermain penuh dalam tujuh pertandingan Schalke di Bundesliga. Nubel baru kebobolan tujuh gol dan mencatat dua kali cleansheet. Alexander Nubel adalah tipe kiper dengan kemampuan yang lengkap. Dia punya kemampuan memainkan bola yang bagus, seperti Manuel Neuer. Kemampuan Nubel mengolah bola dan melakukan distribusi tidak lepas dari karirnya di level junior. Pada saat masih bermain di U-14, Alexander Nubel bermain sebagai penyerang. Kemudian dia dipindahkan sebagai pemain bertahan di junior Paderborn. Tapi, tim pelatih melihat Nubel punya bakat lebih besar sebagai kiper.

“Alex selalu lebih baik dengan kakinya daripada banyak pemain kami. Ketika Anda memiliki Alex di tim Anda, itu adalah setengah dari pekerjaan yang harus dilakukan. Anda tahu Anda selalu bisa memberikan bola kepadanya,” kata mantan rekan setimnya Nubel di SC Paderborn, Eric Kroll.

“Saya bisa membayangkan melihatnya sebagai pemain nomor satu Jerman di masa depan,” tambahnya.

x

Check Also

Dani Ceballos Berharap Statusnya Dipatenkan Arsenal

Sebuah kabar gembira datang bagi Arsenal. Pemain pinjaman mereka, Dani Ceballos diberitakan ingin melanjutkan karirnya ...